Banjarmasin Tuan Rumah, Kongres Sungai Indonesia (KSI) III 2017

 Umum

SuaraBorneo.com, Banjarmasin – Kongres Sungai Indonesia (KSI) III 2017 akan berlangsung mulai hari ini tanggal 1 sampai 4 November 2017 akan dihadiri 32 Provinsi sekitar 1.000 peserta dari perwakilan seluruh Indonesia termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta anggotanya mencapai 100 lebih, Rabu (1/11/2017) di sepanjang Sungai Martapura depan kantor Gubernuran Kalimantan Selatan. Bertemakan “Kerjasama Untuk Konservasi Sumber Daya Air Sebagai Beranda Depan Kejayaan Maritim Indonesia”.

Dengan adanya Kongres Nasional ini, sekalian memperkenalkan Sungai Martapura kepada peserta provinsi lain, betapa indahnya sungai kita, kehidupan jaman dahulu sampai sekarang masih memberdayakan fungsi sungai, baik tempat wisata maupun menjadi tempat berdagang masyarakat kita, disamping itu para peserta kebanyakan dari komunitas pemerhati sungai di berbagai provinsi, serta para akademisi dan birokrasi.

Berbagai acara akan dimeriahkan, diantaranya pelepasan 10 ribu bibit ikan ke sungai Martapura, parade jukung budaya dan pakaian adat dari berbagai suku peserta yang hadir, dapat berwisata mengunjungi pasar terapung, pulau kembang dan dapat melihat kota Banjarmasin dengan berkeliling melalui perahu bermotor, mengetahui kebudayaan Seribu Sungai di Kota Banjarmasin. (Ad)

Related Posts

Tinggalkan Balasan