Tolak Pindah ke Terminal Induk Km.17, Para Sopir Demo

 Ekobis

suaraborneo.com, Banjarmasin – Para sopir yang tergabung dalam DPU Organda Terminal Induk Km.6 Banjarmasinn seluruh jurusan terdiri dari Unit Bus, Colt L 300, / AKAD-AKDP, Taxi Argo Kota melakukan demo di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (01/10/2017) di jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

 

Aksi dari demo tersebut merupakan bentuk menolakan pemindahan dari jalan A. Yani Km.6 ke Km.17, karena kebutuhan masyarakat, para pedagang maupun penguasaha yang berada di Km.6 kalau di pindahkan ke Km.17 seakan-akan mematikan usaha mereka disebab ditempat tersebut sangat sepi jauh dari perumahan penduduk serta jarak masuk ke jalan umum cukup jauh, apalgi sekarang ada taksi online yang berplat hitam serasa dilegalkan, kata para sopir, apalagi pada saat proses pemindahan terminal induk tersebut mereka tidak pernah dilibatkan karena ada pihak swasta yang mengelolanya, dan terminal induk merupakan bagian dari provinsi kenapa dipindahkan wilayah daerah kabupaten, kata mereka, dalam orasi para sopir di depan beberapa anggota Dewan Provinsi Kalimantan Selatan.

Para perwakilan beberapa anggota Dewan Provinsi Kalsel akhirnya mempersilahkan para perwakilan taksi Km.6 ke ruangan Anggota Dewah Provinsi Kalsel dilantai atas, untuk menyelesaikan masalah dan mencari jalan solusinya, sampai ada kesepakatan. Katanya. (Ad)

Related Posts

Tinggalkan Balasan