Bhakti Sosial, Pengajian Guru Zuhdi

SuaraBorneo.com, Banjarmasin – Pengajian Guru H. Zuhdi merupakan pengajian rutin yang dilaksanakan seminggu 2 kali antara malam Sabtu, malam Minggu, dihadiri jamaah ibu-ibu, bapak-bapak dari berbagai kampung (Anjir, Tamban, Marabahan) yang ada di sekitar Batola, serta ada juga jamaah dari Kapuas Kalteng. Acara pengajian dimulai habis Sholat Isya (malam Sabtu) di rumah beliau, setelah Sholat Magrib (malam Minggu) di Mesjid Jami Sei Jingah, mereka berangkat dari kampung setelah Sholat Ashar, kata salah satu jamaah dari Kapuas.

Mengatur kemacetan, disaat para jamaah berdatangan, seiring waktu bertambah banyak, di bantu oleh beberapa anggota BPK yang berada di sekitar wilayah Mesjid Jami, untuk mengatur arus balik jalan supaya tidak macet. Apalagi ada salah gang yang masuk ketempat rumah beliau sangat sempit, tidak bisa dilewati 2 buah kendaraan roda 2 dan parkir dihalaman sekolahan yang bersedia dipakai untuk pengajian, salah satu anggota BPK yaitu BPK Rantas turut membantu karena dekat dengan rumah guru Zuhdi, mereka membantu secara suka rela sebagai bhakti sosial.

Menurutnya salah satu jemaah yang jauh datang “kegiatan pengajian memiliki banyak makna, selain menambah ilmu pengetahuan dibidang keagamaan wawasan didapat lebih luas lagi, kalau belajar sendiri memiliki keterbatasan, juga ajang silaturrahmi antar kampung yang berbeda, dunia dan akhirat tetap dijalani supaya tetap berimbang. (M.Ad)

 

Check Also

Ketua KONI Kapuas : Cabor Diminta Tertib Administrasi dan Tingkatkan Prestasi Atlet

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, H Saferaniansyah meminta, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.