2 Anak Remaja Jadi Kurir Sabu

 Crime & Hukum, Umum

SuaraBorneo.com, Banjarmasin – Tidak tanggung-tanggung para bandar memanfaatnya anak remaja di bawah umur untuk menjadi kurir sabu mereka, secara mengejutkan petugas menciduk tiga kurir sabu saat akan menyerahkan sabu di dua tempat terpisah, Rabu kemarin (8/11/2017) malam, mengejutkan petugas, dua tersangka masih di bawah umur atau di bawah usia 17 tahun.

 

Dalam penangkapan ini petugas mengamankan paketan sabu hemat dari para tersangka. Pertama petugas menciduk MR (16) warga Jalan Kelayan A, Gg Karya II, Rt 18, Kelurahan Murung Raya, Banjarmasin Selatan. Dia diciduk petugas saat menyerahkan sabu ke petugas yang menyamar sebagai pembeli di pinggir Jalan KS Tubun, Gg Keluarga II, Rt 02, Kelurahan Pekauman, Banjarmasin Selatan, Rabu kemarin (8/11/2017) malam.

 

Dari tangannya petugas temukan satu paket sabu. Dan tak lama kemudian petugas menciduk dua warga lainnya di tempat terpisah yakni Noor Latifah (26) warga Jalan Prona I, Rt 11, Rw 01, Kelurahan Pemurus Baru. Kemudian, MF (16) warga Jalan Prona I, Gg Mandiri Jaya I, Rt 11, Kelurahan Pemurus Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan. Dari keduanya petugas menemukan satu paket sabu siap edar yang akan mereka jual ke pemesan.

 

Direktur Narkoba Kombes M Firman melalui Kasubdit 3 AKBP Matsari , Jumat (10/11/2017) membenarkan pihaknya telah menangkap tiga tersangka dan dua di antaranya masih berumur 16 tahun. Dari MR (16) pihaknya temukan satu paket sabu seberat 0,9 gram sedangkan dari tersangka Noor Latifah dan MF (16) pihaknya juga temukan satu paket sabu seberat 0,23 gram. “Kita masih cari pelaku yang memasok sabu ke mereka ini. Katanya MR ia dipaksa mengantar sabu dan kita masih dalami,” papar Matsari. (M.Ad/HB)

Related Posts

Tinggalkan Balasan