Desember, Jembatan Kuin Banjarmasin Sudah Bisa Dilewati

 Ekobis, Umum

SuaraBorneo.com, Banjarmasin – Pembangunan jembatan Kuin kota Banjarmasin sebagai penghubung antara jalan Antasan Kecil Barat dengan jalan Belitung sudah bisa difungsikan tinggal tahap penyelesaian akhir, kata Kepala Bidang Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (DPUPR) Kota Banjarmasin Rustam, optimis akan hal tersebut, “Kalau dilihat sih aku optimis Desember ini selesai. Insyaallah akan selesai. Ini masih dikerjakan terus,” ucap Rustam, Senin (13/11/2017), apalagi ia mengatakan hingga pengerjaan dimulai sampai saat ini sudah mencapai 80 persen.

Untuk prioritas dipilih Jembatan Kuin Selatan I yang terletak pada pertigaan Jalan Antasan Kecil – Simpang Belitung – Kuin Selatan. Dari segi struktur, jembatan yang awalnya terbuat dari konstruksi kayu ini termasuk jembatan dengan umur ‘tua” sehingga diperlukan penggantian strukur secara permanen.

Hingga saat ini tidak ada kendala apapun perihal pembangunan jembatan itu, kata Rustam. Terlebih jadwal kontrak pun memang ditargerkan selesai pada bulan Desember. Lantas melihat pengerjaan yang telah dilakukan. Ia pun yakin jembatan desember mendatang telah bisa difungsikan.

Selain penggantin jembatan, yang lebih utama lagi pelebaran jalan, walaupun jembatan sudah mulai bagus, tetapi jalan masih sempit tetap aja membuat kemacetan, jalan yang dijadikan tempat berjualan, padahal merupakan jalan alternatif untuk melewati kemacetan memperlancar arus lalu lintas terutama untuk pengalihan jalur utama pada saat jam isitirahat atau pulang kerja. (Ad-Bjm/Trb/PU)

Related Posts

Tinggalkan Balasan