Alih Golongan Bintara ke Perwira Polri 2017

 Polkam, Umum

Untitled-10

SuaraBorneo.com, Banjarmasin – Upacara Pembukaan Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira Polri 2017, Senin (20/11/2017), di SPN Banjarbaru. Dipimpin langsung Inspektur Upacara (Irup) Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana SH, serta pemberian kepangkatan, dalam suasana khidmat sebagai revolusi mental bagi peserta didik.

Sumber informasi kiriman dari Staf Humas Polda Hamsan. Uraian ringkasan dari Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Drs Unggung Cahyono Komisaris Jenderal Polisi. Sambutannya ucapan selamat datang di Lembaga Pendidikan Polri, peserta didik di Setukpa Lemdiklat Polri maupun yang duduk di SPN Polda, sebagai momentum awal memasuki kehidupan baru dalam organisasi Polri sebagai Perwira Pertama Polri.

Diselenggarakannya upacara program Pendidikan Alih Golongan dari Bintara ke Perwira Polri tahun 2017 dilaksanakan serentak di Setukpa Lemdiklat Polri dan SPN Polda berjumlah 3.000 orang berlangsung selama 1 bulan ke depan. Bertemakan “Dengan Semangat Revolusi Mental, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Membentuk Inspektur Polisi Alih Golongan Yang Profesional, Modern dan Terpecaya Guna Meningkatkan Kehadiran Polisi I Ruang Publik”. Karena akan mengemban tugas dan tanggunng jawab yang lebih besar dengan jenjang kepangkatan dari Bintara ke Perwira Pertama diperlukan kesungguhan siap secara fisik dan mental dalam mengikuti pendidikan alih golongan ini. Bintara senior yang terpilih alih golongan 2017 diharapkan bersikap dan berperilaku serta memiliki etika sebagai calon Perwira Polri yang dibanggakan. Proses alih golongan ini nantinya diikuti dengan kenaikan pangkat menjadi Inspektur Polisi Dua sebagai bekal kompetensi sebagai seorang Perwira, menjadi sikap dan perilaku dapat menjadi tauldan bagi bawahannya. Tekad dan komitmen kuat mengikuti seluruh proses pembelajaran secara serius dan proaktif, agar memperoleh bekal pengetahuan serta keterampilan yang memadai dan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas dilapangan nantinya.

Upaya untuk mewujudkan SDM Polri berkualitas dengan melalui Alih Golongan, dari pendidikan ini menghasilkan Perwira Polri yang profesional, modern dan terpercaya serta mampu bertindak sebagai penyelia tingkat pertama untuk melaksanakan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom pelayanan masyarakat.

Diakhir sambutannya, berharap kepada Kasetukpa Lemdiklat Polri dan para KA SPN Polda beserta tenaga pendidik maupun pengasuh, memberikan pedampingan yang mendewasakan, serta dapat mentransformasi ilmu maupun pengalaman sehat mampu memperkaya wawasan, diskursus fenomena global memberikan implikasi nyata bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara di Indonesia, meningkatkan kepercayaan publik agar dapat survive dalam menjalankan setiap tugas dan perannya di Institusi Polri. (Ad-Bjm)

Related Posts

Tinggalkan Balasan