Jamaah Membludak, Perayaan Maulid di Mesjid Noor Banjarmasin

 Umum

Untitled-13

SuaraBorneo.com, Banjarmasin – Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan di Mesjid Noor, Senin (20/11/2017) malam, mulai pukul 20.00 Wita setelah Sholat Isya sampai selesai, di jalan Samudra Banjarmasin, acara di isi dengan pembukaan panitia, pembacaan Salawat Nabi, pembacaan ayat Suci Al-Qur’an, dihadiri Muhammad Ridwan Al Banjari merupakan Qori terbaik ke 3 pada kejuaraan MTQ Internasional di Turki membawa nama baik kota Banjarmasin, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama.

Diluar perkiraan banyaknya jamaah yang datang dari berbagai tempat diluar dugaan panitia, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Walaupun Kota Banjarmasin setelah diguyur hujan keadaan masih hujan rintik tidak membuat para jamaah tetap berduyun-duyun berdatangan, sampai tempat parkir penuh memanjang di jalan Samudra dan jalan sudimampir bahkan lokasi parkir mesjid sudah penuh.

Untuk mengisi ceramah di hadirkan guru Safaruddin (guru Udin Samarinda), beliau pernah menimba ilmu dengan guru di Sekumpul KH Muhammad Zaini Abdul Ghani, memang setiap tahun di bulan Rabiul Awal umat Islam mengadakan acara Maulid sebagai peringatan hari lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW, beliau adalah teladan hidup yang menyemai banyak kebaikan dalam rangkaian keindahan hidup. Keteladanan yang akan senantiasa layak diikuti setiap generasi dari semua generasi sekarang maupun yang akan datang. (Bani/Ad-Bjm)

Related Posts

Tinggalkan Balasan