Akibat Alam Rusak, Banjir Melanda Warga Muara Inu

 Kalteng, Umum

Untitled-14

SuaraBorneo.com, Kalteng – Musibah banjir tidak bisa dihindarkan, baru-baru ini di desa Muara Inu Sungai Lahei (Muara Teweh) Kalimantan Tengah, banjir melanda mulai hari, Minggu (19/11/2017) sampai sekarang belum luapan air belum menurun. Sumber informasi dari Hafizah Muara Teweh.

Area yang terdampak banjir cukup luas dan menyebar. Luapan air dan bercampur tanah lumpur menggenangi akses jalan dan merendamkan pemukiman warga. Memang ditambah lagi hujan masih sering turun di lokasi banjir.

Beberapa warga di desa-desa yang terkena banjir ada yang mengungsi ke rumah tetangga yang tidak terkena banjir. Beberapa warga ada yang dievakuasi ke Mesjid, beberapa akses jalan yang menghubungkan satu desa ke desa lain tertutup lantaran genangan air, sehingga tak dapat dilalui.

Akibat alam sudah mulai rusak tidak dapat lagi menampung air, akhirnya musibah banjir bagi masyarakat setempat menanggungnya, semoga dalam beberapa hari ini luapan air sudah mulia surut, karena sebagian warga tidak dapat beraktivitas seperti biasanya. (Ad-Bjm/HB)

Related Posts

Tinggalkan Balasan