Stop Komsumsi Zineth, Harganya Sudah Mahal

Untitled-16

SuaraBorneo.com – Panggilan kerennya Carnophen adalah Zenith merupakan pil membawa nikmat apa sengsara, sebuah nama merek dagang obat. Belakangan ini sering terjadi kasus penyalahgunaan obat dan Zenith masuk dalam obat golongan G narkotika serta dikategorikan sebagai obat keras yang pemanfaatannya harus dengan resep dokter. Di dalam dunia farmasi, Zenith atau Carnophen sebenarnya adalah obat kimia yang bersifat racun. Namun jika dikonsumsi dalam dosis yang tepat bisa digunakan sebagai obat.

Memang dulu penyebab tingginya penyalahgunaan carnophen salah satunya adalah kemudahan dalam mendapatkan barang tersebut dan dapat membelinya dengan harga yang terjangkau. Sekarang mikir-mikir karena harga sudah mulai mahal setelah beberapa gudang tempat penyimpanan skala besar telah di tangkap oleh pihak kepolisian.

 

Penggunaanya banyak dipakai oleh orang pekerja keras, Contohnya seperti kuli bangunan, anak jalanan, sampai anak yang masih di bangku sekolah.

Jika dikonsumsi berlebihan dalam dosis tertentu bisa menimbulkan efek yang dikenal dengan Fly atau mabuk. Obat inilah yang saat ini sering disalahgunakan karena adanya efek sedatif hipnotiknya. Dampak yang ditimbulkan akibat penggunaan carnophen ini dapat memberikan efek ketergantungan yang tinggi bagi si pemakai. pemakai menganggap menggunakan carnophen merupakan suatu kebutuhan untuk penghangat badan dan menambah stamina atau Dopping.

 

Padahal mereka sudah tau apa belum bahaya mengkonsumsi carnophen Zenith dengan penggunaan over berupa, kerusakan ginjal akibat penumpukan kristal obat yang tidak terabsorbsi dalam jumlah banyak, kerusakan hati akibat keracunan obat, kerusakan otak akibat tertekan saraf simpatis, gangguan pernapasan akibat terjadi kejang otot pernapasan dan jantung, mengakibatkan kematian akibat over dosis. Efek yang ditimbulkan oleh Zenith dengan penggunaan Over adalah rasa melayang, berhalusinasi dan hilang kesadaran, lebih parah lagi perbuatan negatif serta kriminal lainnya. (Ad-Bjm)

Check Also

Ketua KONI Kapuas : Cabor Diminta Tertib Administrasi dan Tingkatkan Prestasi Atlet

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, H Saferaniansyah meminta, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.