Jodoh, Kakek-kakek Nikahi Gadis 17 Tahun

SL-2

SuaraBorneo.com – Memang jodoh itu ada ditangan Tuhan siapa yang ngak percaya. Batasan usia bukan menjadi halangan untuk mengejar pujaan hati. Seperti yang terjadi di Desa Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara,19 November 2017 Kemarin. Dikutip dari sumber SK.

Seorang Kakek diketahui bernama Baddo (60), berhasil mempersunting seorang gadis bernama Ika Nurjanah (17). Mereka melangsungkan pernikahan di Kelurahan Baula, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka. Pria berdarah Tolaki ini, sehari-hari hanya sebagai seorang petani dan bekerja di kebun miliknya di Desa Lapuya, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka.

 

Awal kisah asmara mereka ketika keduanya sering bertemu dan secara kebetulan lokasi kebun keduanya saling berdekatan. “Jadi mereka ini sudah suka sama suka, karena sering ketemu. Kalau Ika mau pergi di kampung harus menyebrangi sungai dan harus menggunakan perahu. Kebetulan perahu itu milik pak Bado, sehingga Ika kalau mau pergi di kampung melewati desa itu suka diantar sama pak Bado pake perahunya,” ujar Lilis, kerabat Pak Bado kepada Sultra Kini. Com, Selasa (21/11/2017). Kini keduanya telah resmi sebagai pasangan suami istri. Pak Bado yang menikahi gadis remaja berdarah Bugis Bantaeng, tidak mampu menahan kebahagiaanya.

 

Dibulan Juli 2017, ada lagi seorang kakek yang bernama Sulaeman Daeng Ngampa (62) yang mempersunting gadis belia pujaannya, Diana (18) sangat berharap akan mendapatkan anak dari istrinya itu, saat ini sudah punya lima anak dan sembilan orang cucu. Diana mengaku hanya ingin berbakti kepada suaminya dan tentunya juga berharap agar segera memiliki anak.

“Namanya istri saya hanya ingin berbakti kepada suami dan yang namanya ibu rumah tangga tentunya juga ingin punya anak” kata Diana yang hanya tamatan Sekolah Dasar (SD).

Jadi, merasa seorang laki-laki yang masih sendiri jangan usah khawatir walaupun sudah berumur, masih banyak perempuan perbandingannya sekarang 4 : 1 yang membutuhkan pendamping, lelaki yang lebih dewasa lebih setia dari pada yang seumur dia katanya. (Ad-Bjm/HB)

Check Also

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal

BANJARMASIN – Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodim 1007/Banjarmasin Korem 101/Antasari gelar bhakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.