Pernikahan Putri Jokowi dan Putra SBY, Ruhut: Bandingkan

 Nasional

SuaraBorneo.com – Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Ruhut Sitompul, ikut hadir dalam resepsi perkawinan putri Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu, dan Bobby Afif Nasution di Medan, Sumatera Utara, pada Minggu, 26 November 2017. Menurut Ruhut, pesta pernikahan tersebut sangat sederhana.

“Bayangkan anak presiden kita sebelumnya memakai Istana Presiden. Ini di tenda bos, apa enggak sederhana ini,” ujar Ruhut kepada wartawan di sela acara.

Presiden sebelum Jokowi, Susilo Bambang Yudhoyono, menikahkan anaknya, Edhie Baskoro Yudhoyono, di Istana Cipanas. Ibas, sapaan Edhie, melakukan akad nikah di Istana Cipanas pada 24 November 2011.

Selain tenda acara, indikator kesederhanaan pesta pernikahan Kahiyang dan Bobby terlihat dari makanannya. Menurut Ruhut, makanan tradisional yang disajikan dalam acara menambah kesan sederhana.

Sebagai keturunan Sumatera Utara bersuku Batak Toba, Ruhut menyatakan masyarakat Mandailing harus berterima kasih kepada Bobby Nasution. Sebab dengan besarnya pesta yang terselenggara, adat budaya yang selama ini sudah dilupakan dapat kembali dibangkitkan.

Mantan politikus Demokrat ini juga memuji Joko Widodo atau Jokowi terkait dengan kesederhanaannya. “Kita perlu acungi jempol pada Bapak Presiden Joko Widodo yang sangat melayani, jujur, dan bersih. Tapi jangan main-main, beliau tegas dan berani,” kata Ruhut.

Ruhut Sitompul merupakan satu dari serangkaian politikus dan tokoh negara yang hadir dalam resepsi pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu. (Ad/Tp)

Related Posts

Tinggalkan Balasan