Inovasi Laku Pandai, Anda Mudah Jadi Agen Bank BTPN Wow

Untitled-2

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Koran Sindo bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menggelar diskusi bertema Laku Pandai: Akses Keuangan untuk Semua. Laku Pandai merupakan Program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif yang diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Maret 2015, Selasa (28/11) bertempat di hotel Golden Tulis, jalan A. Yani Km.2 Banjarmasin.

Hadir sebagai pembicara adalah Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Azilsyah Noerdin, dan Sales Management Head BTPN Wow!, Mohammad Reza Rizal.

Laku Pandai merupakan sebuah terobosan dan OJK bagi industri perbankan untuk menjangkau masyarakat di pelosok Nusantara. Dalam menjawab inovasi Laku Pandai, BTPN menggagas BTPN Wow!, sebuah Iayanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan di dukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan bank untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di se!uruh pelosok Indonesia.

Dengan hadirnya BTPN Wow!, kini masyarakat bisa menikmati berbagai layanan perbankan seperti pembukaan rekening, tarik, dan setor uang melalul agen bank dengan biaya yang sangat murah. Agen dapat berbentuk warung maupuni agen penjual pulsa sehingga jangkauannya lebih menyebar luas sampai ke pelosokTanah Air.

Anda sendiri bisa jadi agen, syaratnya tidak terlalu sulit tinggal anda membawa identitas, walaupun belum mempunyai E-KTP bisa dari keterangan RT, Lurah setempat, apalagi KTP sementara, tidak memerlukan modal besar minimal Rp 100 ribu apalagi lebih, usaha maksimal sudah dua tahun bertempat tinggal tetap, dan dapat dipercaya oleh warga sendiri, setiap dua bulan sekali di kontrol langsung oleh pihak bank BTPN.

Memang tidak semudah untuk meyakinkan nasabah untuk menabung, karena dari pengalaman yang pernah ada di Banjarmasin, mulai zaman voucher, Lihan, dan lainnya sering tertipu, di khawatirkan agen melarikan diri, supaya lebih meyakinkan nasabah harus ada payung hukum di jamin dari bank BTPN sendiri, kelemahannya nasabah tidak di beri kartu ATM, paling tidak buku tabungan, jadi ke khawatiran nasabah terjamin.

Target nasabab BTPN Wow! adalah masyarakat yang belum pernah memiliki rekening bank, tetapi mereka sudah terbiasa menggunakan telepon seluler serta mengisi pulsa. Dengan begitu, bagi mereka bertransaksi menggunakan ponsel bukan hal yang terlalu rumit.  (Ad/Bany)

Check Also

Berbaur Dengan Warga, Anggota Satgas TMMD ke-103 Kodim 1002/Barabai Melaksanakan Bermacam Sasaran Kegiatan dan Satgas TMMD Pun Turun ke Lapangan

BARABAI – Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, selaku Dansatgas TMMD ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.