10.000 Bungkus Nasi dan Snack, Maulid Nabi di Mesjid Jami Sei Jingah

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Persiapan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sudah jauh hari satu bulan lebih direncanakan, pengumpulan dana dari sumbangan para jamaah pengajian Guru Zuhdi akhirnya terlaksana, setiap tahun di bulan Rabiul Awal kegiatan peringatan Maulid tersebut dilaksanakan, Kamis (30/11) bertempat di Mesjid Jami jalan Sei Singah Banjarmasin, di pimpin langsung oleh guru Zuhdi.

Adapun kegiatan sebelum Maulidan, para simpatisan di bawah naungan Majelis Ta’lim (Majta) dibawah naungan sebagai 01 sendiri guru Zuhdi yang sering membantu untuk mengatur para jamaah berdatangan di pengajian beliau, mulai mengatur jalan menghindari kemacetan sampai di tempat parkir.

Satu hari sebelum acara tersebut, para Barisan Pemadam Kebakaran yang sudah termasuk dalam simpatisan Yayasan Majta Banjarmasin, di terjunkan untuk membantu membungkusi komsumsi, berupa nasi, ikan daging, snack, minuman aqua botol tanggung, mulai gotong royong pada pukul 10.00 Wita pagi tadi bersambung sampai dengan malam dan pagi pukul 05.00 Wita di perkirakan untuk menyediakan para jamaah di acara Maulidan esok harinya mulai Sholat Subuh sekitar kurang lebih 10.000 bungkus nasi beserta ikan dan snacknya.

Adapun salah satu Barisan Pemadam Kebakaran yang dekat dengan rumah guru Zuhdi adalah BPK Rantas AKT sudah dipersiapkan untuk membantu menyiapkan konsumsi sampai esok harinya mengatur kedatangan para jamaah, walaupun kekurangan anggota maka di bantu rekanan BPK Sumasa dari Pulau Laut untuk melengkapi tugas-tugas yang sudah di perintahkan. (Ad-Bjm)

Check Also

Panik Saat Kepergok Sedang Beraksi, RD Tewas Terkena Serangan Jantung

SAMARINDA – Selasa, 23/10/2018. Nasib naas menimpa pemuda asal Samarinda ini,  pasalnya, ia ditemukan tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.