H. lwan: Penumpukan Sampah Sumber Dari Penyakit

 Daerah, Umum

B11
SuaraBorneo.Com, BANJARMASIN – Penumpukan sampah pada sungai yang mengakibatkan air tidak dapat mengalir secara lancar hingga meluap dan menyebabkan banjir.

Pembuangan sampah di sembarang tempat yang mengakibatkan banyaknya hewan pembawa penyakit seperti lalat, tikus, dan nyamuk, ujar H.AR. Iwansyah ketua Partai Golkar Banjarbaru di hadapan pengurus Bank Sampah Kelurahan Guntung Manggis, Sabtu (2/12) tadi pada acara penyerahan Gerobak Motor (Getor) bantuan dari H. Hasnuryadi Sulaiman, S.E., anggota DPR-RI Fraksi Fraksi Golkar Dapil Kalimantan Selatan.

H. Iwan, panggilan akrab H.AR. Iwansyah yang mewakili Hasnuryadi menambahkan, bahwa dirinya diamanahkan untuk menyerahkan bantuan Getor sebanyak lima buah tersebut kepada kelompok masyarakat yang perduli terhadap lingkungan, agar benar-benar bermanfaat dan berdaya guna, seperti di Bank Sampah Gemilang Guntung Manggis yang sudah lama aktif dengan banyak nasabah hingga lingkungan terliat dan terasa bersih di lingkungan Komplek Barlina 3 RT.17 RW.02 puji H. Iwan seraya meyakinkan dengan adanya Getor tentunya lebih di permudah dan bersemangat lagi dalam mengelola sampah yang berdaya guna baik secara ekonomi maupun kesehatan lingkungan warga.

Ditambahkan H. lwan pula, bahwa bantuan Getor sebanyak lima buah yang diantaranya kelurahan yang menerima, kelurahan Guntung Payung dan LokTabat. (Aha-Bjb)

Related Posts

Tinggalkan Balasan