Kepedulian Anggota TNI Kodim 1008 Tanjung Perbaikan Jembatan

 Daerah, Umum

image

SuaraBorneo.com, TANJUNG – Kegiatan gotong royong perbaikan jembatan gantung Mangkupum RT.08 kecamatan Muara Uya kabupaten Tabalong penghubung antara tiga desa Mangkupum, desa Rahayu dan desa Poso antara masyarakat di bantu dengan kepedulian Anggota TNI Kodim 1008 Tanjung membantu masyarakat melakukan perbaikan jembatan, Minggu (3/12).

Dalam semboyannya Anggota TNI, senantiasa menjadi Prajurit Pejuang, yang mencintai dan dicintai oleh rakyat. Karena salah satu jati diri TNI, yaitu sebagai tentara rakyat, yang berasal dari rakyat, maka sudah semestinya TNI senantiasa mencintai dan dicintai oleh rakyat serta manunggal dengan rakyat.

Hal itu seperti tergambar pada suasana hari minggu di lokasi jembatan gantung Mangkupum Keakraban dan kekeluargaan yang begitu dekat dan rekat antara masyarakat dengan Anggota Kodim 1008 Tanjung saling gotong royong memperbaiki jembatan yang sangat memprihatinkan, demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat yang melewati jembatan tersebut, perlu perhatian dari pemerintah untuk merenovasi jembatan yang lebih layak untuk di lewati warga jangan di daerah perkotaan saja yang di renovasi daerah perpencil perlu perhatian dari pemerintah daerah khususnya Pemprov Kalsel.

Cerminan yang dilakukan oleh para prajurit tersebut sebagai bentuk refleksi dari pelaksanaan delapan wajib TNI, komitmen terhadap jati diri dan delapan wajib TNI inilah yang harus dipegang teguh juga di implementasikan dengan penuh rasa tangguh jawab oleh setiap prajurit TNI, agar mampu mencintai dan dicintai rakyat, serta saling asih, asah dan asuh untuk saling melengkapi.

Prajurit yang mencintai dan dicintai rakyat inilah yang harus terus dibangun dan diwujudkan TNI, baik melalui sikap, ucapan, perilaku prajurit maupun pada pelaksanaan program kerja, khususnya dalam program pembinaan teritorial. Prajurit yang mencintai, dicintai dan manunggal dengan rakyat inilah yang menjadi kekhasan prajurit TNI dan membedakannya dengan anggota militer negara lain. (Ad-Bjm/IEB/Penrem 101/Ant)

Related Posts

Tinggalkan Balasan