Memilukan, Perjuangan Seorang Anak Kekurangan Darah

 Umum

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Betapa sangat memilukan perjuangan seorang anak ingin bertahan hidup, bernama Ashfia (3) di temani ke dua orang tuanya Tiah dan Sukriannoor, beralamat di Teluk Tiram Banjarmasin, dengan penuh semangat para pasukan sukarelawan bhakti sosial tanpa pamrih dari anggota BPK dan Emergency berusaha membantu mencarikan golongan darah A+ keadaan kondisi anak tersebut memperihatinkan badannya kuning, kata rekanan penyakit yang ketahui anemia, yang jelas kadar HB anak tersebut rendah cuma 2,1 gr%, Senin (4/12) anak tersebut sekarang berada di Rumah Sakit Bhayangkara di ruang ICU selama dua hari, jalan A. Yani Km. 3,5 Banjarmasin.

Para rekanan emergency berusaha mencari pendonor untuk menyumbangkan darahnya, “kemarin sudah di transfusi, tetapi sekarang mau di transfusi lagi kebetulan di PMI persediaan jenis golongan darah A+ kosong”, katanya.

Dengan semangat para sukarelawan ini mencarikan ke sesaman rekanan, kirim bantuan melewati WhatsApp ke tiap-tiap group emergency, dan group lainnya, termasuk group Ikatan Wartawan Online (IWO) sempat di kirim salah satu wartawan, akhirnya golongan darah A+ dapat terpenuhi, apalagi banyak lebih baik untuk persediaan bila di perlukan di karena PMI golongan darah tersebut kosong.

Betapa menyedihkan apabila anak kita mengalami demikian, cuma dengan do’a kita semua semoga anak itu cepat sembuh, keadaan HB darahnya normal kembali, dan kepada orang tua di beri ketabahan hati menghadapi semua ini, Aamiin (lewat telpon seluler kepada orang tua si anak). (Ad-Bjm)

Related Posts

Tinggalkan Balasan