Puting Beliung Porakpondakan Rumah di Desa Tanah Laut

image

SuaraBorneo.com, TANAH LAUT – Beberapa bangunan rumah di Desa Tambak Karya, Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut rusak berat usai puting beliuang melanda kawasan tersebut. Angin puting beliung itu hanya berlangsung tidak begitu lama, Selasa (5/12) pagi.

Angin puting beliung itu sempat membuat warga lari kalang kabut menghindari benda dan genting atap rumah yang beterbangan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam bencana alam tersebut.

Angin puting beliung hanya berlangsung sekitar sepuluh menit dengan perputaran di kawasan itu dalam radius 50 meter. Saat hujan mulai turun, angin kencang tampak reda dengan meninggalkan kerusakan di sepanjang jalur yang terdampak.

Akibat dari angin puting beliung tersebut atap rumah rusak berat, seisi rumah jadi berantakan semua. Sementara ini terpaksa penghuni rumah yang kena musibah menginap sementara di tempat tetangga dan sanak keluarga mereka.

Petugas masih mendata kerusakan akibat peristiwa angin puting beliuang  tersebut. Diperkirakan, nilai kerugian materiel akibat peristiwa ini mencapai puluhan juta rupiah. Semoga Pemkab Tanah Laut dapat membantu kerusakan rumah warga tersebut. (Ad-Bjm/IEB)

Check Also

Polres HSU Buka Gelaran Turnamen Volly Ball Kapolres Cup 2018

AMUNTAI – Pembukaan Turnamen Bola Volly Kapolres Cup 2018. Kegiatan yang digelar oleh Polres HSU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.