Aksi Damai, Hari Anti Korupsi Internasional 2017 di Banjarmasin

 Umum

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Bertepatan dengan peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 9 Desember, sejumlah aktivis dan pegiat anti korupsi menggelar aksi damai, Jum’at (8/12), bertempat di sepanjang jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Aksi dengan menggalang simpatisan beberapa orang yang di gelar di kota Banjarmasin, selaku koordinator Pemuda Islam H.M. Hasan bersama LSM Forpeban Din Jaya memaparkan, meski secara langsung aksi ini di latar belakangi beberapa kasus korupsi yang masih carut marut belum di selesaikan oleh pihak-pihak yang berwenang, di lakukan oleh beberapa oknum, baik kepala dinas, maupun beberapa anggota dewan kota maupun kabupaten di wilayah lingkungan Kalsel.

Mereka membawa spanduk “Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional 9 Desember 2017”, bertemakan, “Bergerak Bersama Memberantas Korupsi Untuk Mewujudkan Masyarkat Yang Sejahtera”.

Hari Anti Korupsi Internasional 9 Desember merupakaan saat yang tepat bagi rakyat untuk menunjukkan komitmen memberantas bahaya laten korupsi. Terutama di provinsi Kalimantan Selatan, supaya terbentuk kesadaran pejabat-pejabat di Kalsel bersih dari praktik-praktik korupsi.

Skandal korupsi dapat membawa risiko tinggi yang sistematis dan organis dalam kehidupan masyarakat. Jika tidak dituntaskan akan membawa masyarakat kepada kehancuran. Terlebih lagi sebagian besar kasus korupsi yang ada di Kalsel di dominasi kalangan elit kekuasaan sebagai wakil rakyat, sudah di berikan kepercayaan untuk menjalankan amanah.

Apa yang dapat kita percaya lagi, apalagi dalam waktu dekat ini, terjadi lagi pemilihan Pilkada, setelah kita pilih, mana mungkin mau memperhatikan kehidupan masyarakatnya sedangkan dia sendiri asik mengumpulkan uang demi kepentingan pribadi atau golongannya. (Ad-Bjm)

Related Posts