Akhir Tahun, Proyek Drainase Terlalu Dipaksakan

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Proyek pembuatan saluran atau drainase di badan jalan, menyebabkan di pagi dan sore hari mengalami kemacetan, sepanjang jalan Kuin Utara, Sabtu (9/12), selain itu papan proyek tidak di pasang sesuai pemberitahuan kepada masyarakat.

Dengan situasi seperti ini menjadi pertanyaan, siapa yang mengerjakan proyek tersebut, dari sumber akun FB seseorang, apakah masyarakat sekitar proyek pembuatan drainase tersebut merasa terganggu atau tidak.

Menurut warga, proyek ini tidak mendatangkan manfaat bagi mereka. Malah mengganggu konstruksi jalan Kuin Utara yang selama puluhan tahun tidak pernah banjir, apakah sudah uji kelayakan di khawatirkan amblas apabila truk bermuatan besar melintas di jalan tersebut.

Tokoh masyarakat, Ketua RT, di sekitar tidak setuju dengan proyek ini, menurut mereka, “malah membuat jalan rusak, pembuatan drainase seharusnya di daerah rawan banjir, atau jalan yang kerap banjir bila terjadi hujan lebat.”

Melihat keaadan seperti ini, seakan-akan proyek terlalu di bikin-bikin tanpa melihat situasi keadaan masyarakat sekitar, akhirnya menjadi pertanyaan, di karena tidak tercantumnya papan nama pekerjaan tersebut, apakah menghabiskan dana anggaran di akhir tahun, masih banyak pekerjaan yang benar sesuai kepentingan masyarakat, seperti halaman-halaman sekolah yang mengalami kebanjiran di karena debit air sungai naik beserta hujan beberapa hari ini, tidak dapat melakukan aktivitas seperti biasa.

Peran pemerintah harus benar-benar melakukan sesuatu pembangunan atau proyek yang di perlukan dan bermanafaat bagi masyarakat. (Ad-Bjm/FB)

327 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Tersenyum, 14 Orang Pesta Sabu Dituntut Ringan 7 Bulan Rehabilitasi

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Wajar apabila ke 14 Orang terdakwa yang tengah berpesta sabu di gang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.