Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Amankan Dua Pengedar Sabu

 Crime & Hukum, Umum

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Instruksi pimpinan dari Kepolisian dalam pemberantasan kasus tindak kejahatan dalam penyalahgunaan Narkotika di wilayah Kota Banjarmasin menjadi perhatian khusus dalam penanganannya.

 

Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P selaku Kapolresta Banjarmasin mewanti – wanti personelnya untuk menekan jumlah kejadian tindak kriminal itu mulai dari pengungkapan kasus sampai dengan pendekatan kepada masyarakat dalam memberikan himbauan serta sosialisasi terkait tentang bahaya bagi pemakai narkoba untuk kesehatan.

 

Menyikapi hal itu jajaran Satuan Resnarkoba Polresta Banjarmasin sebagai ujung tombak dalam pengungkapan kasus narkotika di wilayah kota Banjarmasin, pihaknya berhasil mengungkap kasus tindak kejahatan dalam penyalahgunaan Narkotika.

 

Menurut keterangan Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P melalui Kasat Resnarkoba Kompol Herry Purwanto, S.H., S.I.K., M.I.K, pengungkapan kasus itu buah hasil dari kesigapan pihaknya dalam menanggapi sebuah informasi masyarakat yang telah diberikan.

 

Hasil yang diungakap bagi Satuan Resnarkoba Polresta Banjarmasin, Jum’at (8/12/) sekitar jam 15.20 Wita pihaknya telah berhasil mengamankan dua orang terduga kasus Narkotika jenis Sabu. katanya.

 

“Penangkapan itu berawal dari pihaknya mendapati informasi dari masyarakat, setelah dilakukan pengecekan dan penggeledahan di Jalan Merpati Gatot Subroto VIII Rt. 31 Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur, pihaknya berhasil mengamankan dua tersangka pengangguran dengan inisial ZA alias DA (26) warga Banjarmasin dan MA alias LA (23) warga Banjarmasin beserta beserta barang bukti berupa satu paket Narkotika jenis Sabu dengan berat 0,03 gram dan uang tunai Rp. 15.000,-”. Ungkap Kasat Resnarkoba.

 

Kompol Herry Purwanto, S.H., S.I.K., M.I.K., menambahkan, terkait penanganan tersangka beserta barang bukti saat ini mereka berada di Mapolresta Banjarmasin guna dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut, pungkasnya. (Ad/HP-Bjm)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts