Kepedulian, Hari Disabilitas Internasional 2017 di Banjarmasin

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Dalam rangka meningkatkan kesetiakawanan dan kepedulian kepada saudara-saudara penyandang disabilitas, pemerintah provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Hari Disabilitas Internasional 2017 di depan halaman ex kantor gubernuran Kalsel atau Siring 0 Km. Kegiatan tersebut di hadiri oleh kurang lebih 100 orang peserta, yang merupakan saudara-saudara penyandang disabilitas, siswa-siswi YPLB kota Banjarmasin, Dinas Sosial Kabupaten / Kota, dunia usaha, dan masyarakat peduli penyandang disabilitas, Kamis (14/12) di jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

Peringatan ini bertujuan untuk mempromosikan hak dan kesejahteraan penyandang disabilitas di semua bidang kehidupan masyarakat dan pembangunan, serta untuk meningkatkan kesadaran akan situasi penyandang disabilitas di setiap aspek kehidupan baik politik, sosial, ekonomi dan budaya.

Adapun tema Hari Disabilitas Internasional kali ini mengusung tema “Membangun Masyarakat Inklusif, Adil dan Berkesinambungan Bagi Penyandang Disabilitas Untuk Indonesia Yang Lebih Baik.”

Untuk memeriahkan acara tersebut, di adakan lomba menggambar, peragaan pakaian busana, baik tradional maupun kesenangan siswa, selain itu juga di adakan stand pameran, makanan, serta hasil dari kerajinan anak-anak di sekolahnya masing-masing di sponsori Bank Kalsel, Bank BNI, Pertamina, Pelindo III, dan yang lainya. (Ad-Bjm)

222 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Tersenyum, 14 Orang Pesta Sabu Dituntut Ringan 7 Bulan Rehabilitasi

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Wajar apabila ke 14 Orang terdakwa yang tengah berpesta sabu di gang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.