Asiknya Wisata Malam Minggu di Siring Sungai Martapura

image
Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Suasana malam minggu di siring sungai Martapura merupakan wisata yang sangat mengasikkan, terutama bagi masyarakat Banjarmasin ataupun dari Kalteng, dan daerah kabupaten-kabupaten di Kalsel, jadi tempat berkumpul sambil senda gurau, Sabtu (16/12), wisata siring sungai Martapura sepanjang jalan Pierre Tendean Banjarmasin.

Pengunjung sambil melihat pemadangan sungai, di tempat itu juga para pedagang ibu-ibu (acil dalam bahasa Banjar) bermacam dagangan makanan, kue, dan buah-buahan, pengunjung sambil menikmati suasana malam juga sambil makan, berupa nasi kuning khas Banjar, lontong, ketupat Banjar, dan berbagai jenis kue berupa surabi, lupis, kolak, jaring, juga tersedia bermacam buah-buahan, pisang, jeruk, nanas, sayur mayur, buat oleh-oleh pulang ke rumah.

Di tempat itu juga bermacam-macam hiburan ada musik tradisional, musik panting berbahasa Banjar, event-event, juga tempat bermain untuk anak-anak, bisa juga jalan-jalan di atas sungai dengan menggunakan motor perahu atau kelotok dalam bahasa Banjar.

Wisata siring merupakan tempat yang sangat senang di kunjungi oleh warga Banjarmasin, di samping murah meriah tanpa harus mengeluarkan biaya banyak, kelihatan rami sekali di saat pada malam minggu, di samping aman untuk parkir kendaraan sudah ada petugasnya, bukan hanya muda-mudi, orang tua bersama keluarganya asik menikmati suasana malam di kota Banjarmasin. (Ad-Bjm)

842 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Check Also

Pembangunan Daerah Hulu Perlu Perhatian Pemerintah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pembangunan daerah hulu Kabupaten Kapuas perlu perhatian serius Pemerintah Kabupaten Kapuas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.