Banjarmasin, Narkoba Semakin Marajalela

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Maraknya peredaran narkoba di kota Banjarmasin saat ini semakin merajalela, baik itu di perkotaan sampai ke pelosok pedesaan, ini terbukti semakin banyaknya para kalangan generasi muda yang terjerumus dengan narkoba.

Narkoba sekarang ini bukan saja hanya menelan korban tetapi juga sudah merambah di kalangan generasi muda baik itu kalangan pelajar, mahasiswa sampai orang dewasa.

Semua ini terbukti semakin meningkatnya angka tindak kriminalitas, khususnya Narkoba. Narkoba di wilayah kota Banjarmasin ada berbagai jenis, baik itu obat daftar G, pil zenit, pcc, sampai sabu-sabu.

Menurut mantan seorang pecandu narkoba yang namanya di rahasiakan mengatakan apabila kita telah terjerat narkoba, maka akan susah untuk memberhentikannya.

Dia mengatakan pada saat kita berusaha untuk berhenti sangatlah susah, karena semua itu butuh proses yang panjang juga harus di sertai dengan niat kita harus bisa untuk menjauhi benda haram tersebut serta di ikuti dengan memperbanyak ibadah agar kita semakin dekat dengan Tuhan.

Untuk itu adalah tugas pihak pemerintah dan kepolisian agar dapat menumpas peredaran narkoba tersebut. Disamping itu untuk Perda tentang Narkoba harus segera di keluarkan serta hukuman bagi pengendara narkoba jangan ringan supaya ada efek jera bagi para pengedar, tegasnya. (Ad/Gt.Ir-Bjm)

Check Also

8 Bulan Berjalan, PAD Kutim Sentuh 98,2 Persen

Ket Foto: Kepala Bapenda Kutim, Musyaffa SANGATTA – Tim Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.