Akhir Tahun, PLN Tutup Buku Listrik Sering Padam

 Umum

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Di akhir tahun pada bulan Desember ini, khusus wilayah pemukiman di Banjarmasin Utara sering terjadi pemadaman aliran listrik, tiap hari kadang di malam hari, sore hari menjelang sholat Maghrib.

 

Pemadaman tersebut tidak di ketahui penyebabnya, karena pada saat di konfirmasi ke pihak PT. PLN Persero cabang Banjarmasin melalui via telepon tidak dapat di hubungi di sebabkan jaringan telepon selalu dalam keadaan sibuk.

 

Pemadaman yang sering terjadi di lokasi Banjarmasin Utara tepatnya di daerah kawasan jalan Sungai Jingah, Jahri Saleh, Mesjid Jami, Antasan Kecil Timur sampai kawasan Kayu Tangi, sampai sekarang tidak di ketahui penyebab terjadinya pemadaman listrik tersebut apakah di sebabkan adanya kerusakan travo ataukah ada hal yang lain.

 

Ketika di minta keterangan kepada warga setempat yang namanya tidak mau disebutkan membenarkan kalo kawasan daerah Banjarmasin Utara sudah tradisi menjadi langganan tetap pemadaman listrik, apa lagi pada saat terjadi pemadaman di malam dan sore hari menjelang persiapan mau sholat maghrib, kasihan lagi ada teman yang mempunyai anak yang masih bayi, sangat khawatir kalo lampu mati di malam hari di khawatirkan kalo terjadi kebakaran, karena banyak warga masih menggunakan penerangan dengan lilin, menggunakan ginset tetangga terganggu dengar suaranya yang bising karena di malam hari peka.

 

Lain halnya dengan kawasan di daerah lain hampir jarang terjadi pemadaman, kalo pun ada lampu mati tidak berlangsung lama, lain dengan wilayah di Banjarmasin Utara kalo terjadi listrik padam sangat lama sekali, apalagi pada saat ini tagihan listrik sekarang ini mahal, selalu tepat waktu, takut denda, tapi pelayanan publik ke masyarakat kurang di perhatikan dan juga supaya pihak PLN kalo ada keluhan dari masyarakat harap segera di perhatikan, jangan sering di padamkan, tegasnya. (Ad/Gt.Ir-Bjm)

Related Posts

Tinggalkan Balasan