Sabtu , Juli 21 2018

Sungai Martapura Kotor Mulai Diserbu Eceng Gondok

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Sungai Martapura sekarang kotor lagi dengan banyaknya sampah eceng gondok yang mulai banyak terlihat, sedangkan kapal pembersih sungai yang biasa menjaring sampah di aliran sungai Martapura tidak terlihat lagi.

Tidak tahu apa penyebab tidak beroperasinya lagi kapal pembersih sungai tersebut, sehingga sungai Martapura terkesan kotor dengan banyaknya sampah tersebut

Ketika di konfirmasi dengan pihak Dinas kebersihan kota Banjarmasin, yang bersangkutan tidak ada di tempat.

Pada saat salah satu wisatawan lokal dari daerah Jawa asal daerah Malang (Dewi) mengatakan sangat di sayangkan karena kota Banjarmasin sudah banyak kemajuan tapi sangat di sayangkan aliran sungainya banyak sampah. Lain hal nya dengan Yulia wisatawan lokal asal Jakarta juga membenarkan hal tersebut, kota bagus tapi sungainya banyak sampah seperti Jakarta, tegasnya.

Sampai sekarang tidak di ketahui apa penyebab tidak di operasikan lagi kapal pembersih sungai tersebut, apakah ada masalah kerusakan atau ada masalah yang lainnya.

Sangat di sayangkan kalo di daratan kota Banjarmasin kotanya bersih dan cantik tapi sangat di sayangkan kalo sungainya kotor dengan sampah.

Pemerintah kota Banjarmasin harus segera bertindak agar aliran sungai dapat bersih lagi dan terbebas dari sampah kiriman dari kota lain, sehingga kedepannya kota Banjarmasin dapat meraih kembali Adipura tahun yang akan datang. (Ad/Gt.Ir-Bjm)

Check Also

Kota Seribu Sungai Persiapan Menuju Kota Ramah Anak Kategori Madya

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Langkah Pemko Banjarmasin untuk menjadikan kota berjuluk seribu sungai sebagai Kota Ramah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!