Polres Banjarbaru Ringkus Lagi Pengedar Zineth

 Crime & Hukum, Daerah

image

SuaraBorneo.com, BANJARBARU – Lagi-lagi Sat Narkoba Polres Banjarbaru berhasil meringkus  pria yang kedapatan menjual obat daftar G jenis Carnophen Zenith Pharmaceuticals di jalan Peramuan, Landasan Ulin, Kamis (21/12).

Pelaku yang berinisial K (31), tidak dapat berkilah lagi ketika anggota Sat Narkoba Polres Banjarbaru menemukan obat daftar G jenis Carnophen Zenith Pharmaceuticals sebanyak 24 biji yang tersimpan di dalam dompetnya.

Tidak di situ saja, Anggota Sat Narkoba Polres Banjarbaru melanjutkan  penggeledahan yang di saksikan oleh warga sekitar Jalan Peramuan Gg. Pelipisan Rt. 011 RW. 003, Landasan Ulin Tengah yang merupakan rumah pelaku.  Dari penggeledahan itu di Temukan lagi  sebanyak 100 biji Carnophen Zenith Pharmaceuticals yang tersimpan di dalam tas.

Saat di tanya oleh petugas mengenai barang haram itu, K mengakui, “Betul pak, obat itu punya saya yang rencananya mau saya jual”, Ucapnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Narkoba Polres Banjarbaru Iptu Zaenuri membenarkan penangkapan yang dilakukan oleh anggotanya kepada pelaku berinisial K.

“Dari penangkapan dan penggeledahan yang dilakukan, telah berhasil mengamankan barang bukti berupa 124 butir Obat Carnophen Zenith Pharmaceuticals, 1 buah Tas merek Prosport warna abu-abu, 1 buah dompet merek levis warna cokelat, 1 buah Handphone merek Samsung dan uang tunai sebesar Rp. 650.000 (enam ratus lima puluh ribu rupiah) yang diduga hasil penjualan obat Carnophen Zenith Pharmaceuticals”, Ucap Kasat Narkoba Polres Banjarbaru Iptu Zaenuri.

“Untuk pelaku yang berinisial K, akan kita tuntutan dengan Pasal 197 jo Pasal 106 ayat (1) sub Pasal 196 jo Pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman kurungan penjara selama 10 Tahun atau denda sebanyak 1 miliar rupiah”, tegasnya. (Aha-Bjb)

Related Posts

Tinggalkan Balasan