Cuaca Ekstrim Muara Satui Taboneo Kapal Tugboat Tongkang Jungkir Balik

image

SuaraBorneo.com, SATUI  – Musim akhir tahun sudah menjadi langganan cuaca sangat extrem di muara Satui Tabunio gelombang sangat besar sekali, Sabtu (22/12), para awak kapal tugboat yang sedang menarik kapal tongkang bermuatan batubara merasa sangat khawatir melawan gelombang beserta angin kencang, kapal bersama tongkat menjadi jungkir balik di hamtam besarnya arus gelombang di sertai angin kencang.

Sumber informasi,  kapten kapal tugboat meminta bantuan kepada kapal yang lebih besar kapal kargo untuk menarik karena kapal tidak dapat melanjutkan di karena cuaca yang tidak mendukung, gelombang sangat besar, salah satu ABK  kapal tugboat seseorang sampai mengalami stroke langsung di informasikan balik kanak ke muara Tamban.

Kapten kapal kargo melihat situasi ini mengintruksikan untuk balik kanan ke muara yang cuaca lebih tenang, apabila di teruskan bisa berbahaya kapal tidak dapat bertahan lama, kata kapten.

Melihat situasi seperti ini, memang sudah menjadi resiko bagi pekerja di laut, apalagi cuaca sekarang hujan deres di sertai angin kencang, semoga aja mereka selamat sampai di tempat cuaca yang tenang. (Ad/HBK)

469 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Videotron Dapat Dijadikan Sumber PAD

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Keberadaan videotron di Jalan Tambun Bungai dan Bundaran Besar milik Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.