Kabel TV Berjaringan Asal-Asalan Mengganggu Pengguna Jalan

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Sebuah Kabel TV Berjaringan  yang membentang di jalan Sepakat RT.31 Kelurahan Pemurus Dalam Banjarmasin, sangat membahayakan pengguna jalan. Pasalnya, Kabel tersebut di pasang tidak menggunakan standar ketinggian  yang dianjurkan, melainkan hanya di ikat di batang pohon dan sangat mengganggu arus lalu lintas, terutama pengendara roda empat.

Menurut Jali, warga setempat, sebelum warga mengikatkan ke pohon. Bentangan kabel sempat terseret mobil yang melintas dan mengganggu para pengguna jalan di kawasan tersebut. Apalagi di kawasan tersebut terbilang cukup padat karena menjadi jalur perlintasan antar kota Banjarmasin dan kabupaten Banjar.

Kendati demikian lanjut Jali, pihak perusahaan yang merasa memiliki jaringan kabel tersebut belum juga memperbaikinya. Warga sangat berharap pihak yang berkompeten bisa secepatnya merapikan jaringan kabel miliknya

“Kasihan para pengguna jalan yang melintas di kawasan itu cukup terganggu. Apalagi yang di jadikan penyanggah adalah pohon,” kata Jali, Sabtu, (22/12).

Dikatakan nya lagi, sepatutnya perusahaan jaringan TV kabel atau sejenisnya tidak menggunakan pohon dalam memasang bentangan kabel miliknya. Namun harus menggunakan tiang penyanggah yang kuat sehingga tidak mengganggu serta menjamin keselamatan  warga setempat.

Pemandangan jaringan kabel di ikat di pohon, menandakan perusahaan pemilik kabel tidak memberikan kenyamanan dan terkesan asal asalan. Apalagi warga yang terganggu bentangan kabel tersebut sedikitpun tidak mendapatkan  manfaat, karena bukan pengguna tv kabel.

“Sepatutnya jaringan kabel di pasang secara baik dan menggunakan tiang khusus serta rapi. Sehingga kenyamanan bersama tetap terjaga,” tandasnya. (Ad/Muji-Bjm)

Check Also

Apel Gabungan dan Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Karhutla di Kabupaten HST

BARABAI – Apel Gabungan dan Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Darurat Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.