Pecinta Burung Ekstra Hati-Hati, Maraknya Pencurian Burung Berkicau

SuaraBorneo.com, MARTAPURA – Maraknya penghobby burung berkicau di kota seribu sungai (banjarmasin) makin banyak penggemarnya, ini terbukti seringnya di lakukan lomba persahabatan bersama (Latber) di laksanakan di kota banjarmasin setiap akhir Jum’at sore yang bertempat di halaman kantor dinas pertanian dan peternakan kota Banjarmasin (screen house).

Baik itu perlombaan latihan bersama maupun lomba tingkat Nasional yang beberapa pekan waktu lalu yang bertempat di halaman Eks. kantor Gubernur jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

Di samping ramai dan menggilanya pencinta burung kicau mania juga harus waspada di sebabkan makin banyaknya pencinta burung tersebut ada hal lain yaitu makin maraknya pencurian burung berkicau.

Tidak tanggung tanggung kalo si Pencuri. Sedang melancarkan aksinya tersebut untuk mencuri burung bakalan habis semua yang tertinggal hanya sangkar burungnya saja yang hancur.

Sudah banyak laporan pencurian burung berkicau tersebut kepada pihak berwajib tetapi belum adanya titik terang untuk menangkap para pelaku tersebut.

Karena semua itu para pengguna burung berkicau harus ekstra berhati hati dengan peliharaannya, seperti peternak burung love bird Rama semua ternaknya habis tidak bersisa, kejadian pencurian burung tersebut TKP nya bertempat di Martapura Kabupaten Banjar tepatnya di daerah Sungai Tabuk, “habis semua ternak lovebird saya tidak ada yang tersisa,” katanya.

“Adapun jumlah ternak love bird punya saya sebanyak 50 pasang dan adapun total kerugian yang di taksir sekitar 5 juta Rupiah,” terangnya. (Ad/Gt.Ir-Bjm)

365 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Tersenyum, 14 Orang Pesta Sabu Dituntut Ringan 7 Bulan Rehabilitasi

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Wajar apabila ke 14 Orang terdakwa yang tengah berpesta sabu di gang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.