Bupati-Kapolres Tapin Silaturrahmi Bersama Para Ulama, Acara Haul Datu Qobul

image

SuaraBorneo.com, RANTAU – Bupati Tapin H.M. Arifin Arfan, M.M., bersama ribuan warga hadiri peringatan haul K.H. Muhammad Mahmud Al-Qobul (Datu Qobul) di desa Baulin cecamatan Candi Selatan, Minggu kemarin (24/12) pagi pukul 09.00 Wita.

Bersama ribuan warga haulan pula nampak berhadir Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno, S.H., SIK., Hadi Supriyanto Kabag Ops Polres Tapin, Kasat Shabara Polres Tapin H. Opa Wibawa, bersama Kapolsek CLS, CLU dan Danramil CLS dan CLU beserta jajaran yang turut mengamankan pelaksanaan haulan.

H. Arpuani Ketua MUI Candi Laras Selatan Ketua Panitia pelaksana salam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan KH. Guru Zarkasi yang datang bersama rombongan Bupati Tapin. Kepada para para ulama dan seluruh masyarakat yang berkenan hadir untuk memenuhi undangan dalam rangka peringatan haulan KH Muhammad Mahmud Al-Qobul.

“Kepada pemerintah kabupaten Tapin, perusahaan, serta masyarakat yang turut berpartisifasi baik materi maupun tenaga, sehingga acara pada hari ini dapat terlaksana dengan baik, kita ucapka terima kasih,” kata Arpuani menyampaikan laporannya.

Bupati Tapin H.M. Arifin Arpan pada kesempatan itu mengucapkan syukur alhamdulillah atas terlaksananya Haulan ke 7 KH. Muhammad Mahmud Al-Qobul atau yang sering kita sebut Datu Qobul.

Dalam peringatan ini tentunya kita dapat berkumpul bersama dan saling bersilaturahmi sehingga menjadi kebanggaan bagi kita semua dapat berkumpul bersama para ulama yang berhadir”. Kata Bupati dalam sambutannya.

“Mudah-mudahan kegiatan haulan ini dapat terus terlaksana, kita bina dan kita tingkatkan dalam rangka kita membina keagamaan bagi anak-anak kita dan masyarakat kita dimasa yang akan datang agar menjadi orang-orang yang sholeh,” kata Bupati dalam sambutannya.

Sementara itu dalam tausyiahnya KH. Zarkasi meminta agar senantiasa menjauhi minum-minuman keras serta menjauhi obat-obatan terlarang, terutama tidak lagi mengkonsumsi pil Zenith. (Zaky-Tpn)

392 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

BI dan RS TNI Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Kampung Mendawai

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalteng kembali mengadakan, pengobatan gratis …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.