Modus Maling, Umumnya Tanda Ini Dipakai Sebagai Kode Kejahatan

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Aksi komplotan penjahat di berbagai daerah lebih waspada lagi di tempat kita sendiri semakin meresahkan. Beberapa hari ini sering terjadi curanmor. Banyak sekali modus atau kode yang digunakan untuk menyamarkan rencana kejahatan mereka.

Kita orang awam, sejumlah hal yang di jadikan tanda oleh kelompok mereka, tentu tak mudah dipahami. Seiring dengan perkembangan zaman, modus dan kode kejahatan yang digunakan pun semakin beragam dan canggih.

Informasi di terima dari rekanan, “Sekedar bagi-bagi Informasi buat  kita semua dan pribadi, kalau anda menemukan coretan di dinding atau tiang telpon, atau tiang sejenis lainnya, langsung saja di hapus atau cat ulang dengan memblok tulisan tersebut. Karena ada indikasi maling-maling atau rampok yang mengincar lingkungan anda,” katanya.

Cross merah: ada penjaga, Cross putih: tidak ada penjaga, PA: posisi aman, 524: indikasi jam 02.00 aman melakukan aksi.

Rekomendasi target aksi di laksanakan, PA: posisi aman, B2: Alamat posisi rumah (B2-Buaran blok 2), 524: jam aman melakukan aksi (5 : mulai jam 17.00 – 19.00 dan 24 : mulai pukul 02.00-04.00 pagi). Lokasi aman untuk melakukan aksi, cross merah (+) : ada satpam/penjaga, cross putih (+) : tidak ada satpam/penjaga.

“Info tersebut hasil pengembangan interogasi dari kawanan para penjahat, mohon di share kepada ketua RT/RW dan lingkungan anda, apalagi jaman sekarang lagi beredar modus kejahatan “manusia gerobak” dengan kedok tukang sampah / pemulung dgn menggunakan gerobak, yang sering lewat di perumahan ternyata mengintai rumah kosong yg tidak ada / ditinggal oleh penghuninya,” himbauannya. (Ad/GRK-Bjm)

390 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Mulawarman Peduli, Babinsa Koramil 1003-04/Kdg Latih PBB Siswa Siswi SMPN 1 Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 kandangan. Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.