Do’a Bersama Paman Birin Sambut Tahun Baru 2018

 Umum

image
SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Menyambut malam pergantian tahun baru 2018, do’a bersama lintas agama, Minggu (31/12) malam di mulai pada pukul 20.30 Wita, bertempat di siring lapangan basket maskot Bekantan jalan Kapten Pierre Tendengan kota Banjarmasin. Acara di mulai sambutan dari ketua Pemuda Islam H.M. Hasan, pembacaan do’a dari berbagai pemuka agama, selanjutnya kata sambutan dari gubernur Kalsel biasa di panggil paman Birin.

Kata sambutan dari gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor , “Menjelang tahun baru, sejatinya umur kita berkurang, Allah memberikan umur sampai 50 tahun, contohnya ulun (saya) umur sudah 50 tahun merupakan angka dunia kalau 13 tahun menjadi 63 tahun, hargai waktu kita sebaik-baiknya, dari tahun-tahun kita berlalu menjadikan pengalaman kita di masa lalu hadapi di tahun yang akan datang, mari kita lupakan kegitiran, di tahun 2018 rasa optimis berkeyakinan yang sungguh bahwa kita hidup di dunia di takdir kan, tidak ku jadikan jin dan manusia selain mengabdi kepadaKu, Kalsel singkatan Kalimantan Selatan kata lain Kalian Selamat, Kalsel semoga tetap selamat di ridho oleh Allah SWT, mari bergerak (bergerak gelorakan rakyat), dalam bahasa banjar pengoler (malas), harus jadi bangsa pemenang bukan hadiah dari penjajah tetapi penuh perjuangan para pahlawan, Allahu Akbar, semoga Allah dengan kebesaran akan meridhoi provinsi Kalimantan Selatan, hancurkan kemiskinan, hancurkan kebodohan, keterbatasan dan hancurkan penyalah gunaan narkoba,” kata H. Syahbirin Noor.

Sebelum penampilan beberapa artis liga Kalsel untuk dangdut Indonesia dan artis-artis banua, Paman Birin juga tidak mau ketinggalan menyanyikan dua buah lagu dangdut, terlihat betapa antusiasnya para penonton, menyaksikan orang nomor satu di Kalsel, walaupun kesimbukannya mengurus pemerintahan provinsi Kalsel berkesempatan menghibur warga kota Banjarmasin.

Ketua Forbena Dinjaya menyampaikan, “Malam do’a bersama dan hiburan rakyat, serta pembagian nasi bungkus secara gratis, juga di hadiri gubernur Kalsel, para pemuka agama membacakan doa, berharap semoga acara ini berlanjut terus di tahun akan datang, Alhamdulilah paman Birin memberi dukungan berupa memberikan dana kepada liga Kalsel dangdut Indonesia masing-masing sebesar Rp. 5 juta untuk memacu supaya bersamangat dalam bertanding nantinya,” kata Dinjaya

Pada kesempatan ketua Pemuda Islam juga menyampaikan, “Apa yang di sampaikan oleh paman Birin, Golkar itu merupakan sahabat pemuda, di lihat secara historis, bukan hanya sehabat tapi pemuda bagian dari Golkar, kita harapkan beberapa kompenen untuk memberi dukungan kepada Golkar,” ujar H. Hasan.

Acara semakin meriah setelah penampilan artis-artis liga Kalsel dangdut Indonesia Muji, Aulia, Riza Fahlevi, dan artis-artis banua, menjelang malam puncak pada pukul 00.00 Wita , kemeriahan terlihat dari para penonton di iringi semua artis dan panitia pelaksana menyanyikan lagu untuk menyambut tahun baru 2018. (Ad-Bjm)

Related Posts

Tinggalkan Balasan