Wisata Susur Sungai Martapura Banjarmasin Jelang Tahun 2018

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Wisata susur sungai terlihat ramai para pengunjung untuk menikmati suasana kota Banjarmasin sambil menaiki perahu sungai (klotok), Minggu (31/12), terlihat jelas di siring Maskota Bekantan jalan Kapten Pierre Tendean Banjarmasin, di samping wisata mereka berencana menyambut malam tahun baru di tempat itu.

Pemantauan di tempat itu, salah satu penyedia perahu sungai (klotok) mengatakan, “Untuk pengunjung seputaran saja biayanya Rp. 35 ribu per rombongan sekitar tujuh orang saja, mau ke pulau Kembang atau keliling Banjarmasin, carter tarifnya Rp. 400 ribu serombongan,” kata Aman salah penyedia jasa klotok.

Di samping berfoto ria di tempat itu juga tersedia berbagai macam kuliner, berupa soto banjar, kue-kue, salah satu penjual di atas klotok mengatakan, “Kami di sini sudah satu tahun berjualan, berasal dari Marabahan, perahu sungainya (klotok) di tinggalkan saja, tetapi tetap ada yang jaga, takut nanti kehilangan, satu keluarga yang ikut gabung berjualan di kapal ini,” katanya.

Mulai sore ini sudah terlihat ramai para pengunjung, salah satunya dari daerah luar kota Banjarmasin Nana dari Muara Teweh, mereka sejak kemarin sudah berada di Banjarmasin bersama rombongan satu mobil, “Kami menginap di salah keluarga mengontrak rumah kuliah di universitas Banjarmasin, rencana kami esok baru pulang, di samping liburan sekolah sambil bertahun baru di Banjarmasin,” katanya. (Ad-Bjm)

379 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Pembangunan Daerah Hulu Perlu Perhatian Pemerintah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pembangunan daerah hulu Kabupaten Kapuas perlu perhatian serius Pemerintah Kabupaten Kapuas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.