Anggota Relawan Kecewa, Perlakuan Kasar Oknum Polisi di Malam Tahun Baru

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Menjelang pergantian tahun, para anggota relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), Rescue dan Emergency ikut berpartisipasi untuk membantu menjaga apabila ada hal-hal yang tidak di inginkan, seperti musibah kebakaran, dan lain-lain, Minggu (13/12) malam mulai pukul 18.00 Wita malam sampai pagi hari pukul 03.00 Wita, di sepanjang jalan kota Banjarmasin.

Kekecewaan mereka terlihat ketika beberapa anggota BPK dan rescue di perlakukan kasar oleh aparat kepolisian yang sedang berjaga-jaga, Benawa Fire, BPK KPI 21, Rescue 911 di saat mendengar informasi ada musibah kebakaran di wilayah jalan Gunung Sari, mereka langsung meluncur unit masing-masing ternyata negatif, di saat melintasi jalan Kamboja mereka merasa sangat kecewa di perlakukan tidak mengenakkan oleh beberapa aparat kepolisian yang sedang bertugas di malam itu.

“Beginikah perlakuan terhadap kami?, mana buktinya kalau aparat bekerjasama dengan relawan?, kami memang tidak di gaji, tidak meminta apapun, sedangkan kalian bergaji, ibarat ada salah satu keluarga kalian terkena musibah, bagaimana perasaan kalian?, jangan memandang kami dari tampangnya, tapi liat kemuliaan kami, kami ikhlas berkorban dan kami tidak meminta apapun,” tutur relawan dalam akun instegramnya.

“Tolong kepada pihak-pihak yang berwenang agar di tindak lanjuti kejadian ini, karena setiap tahun pasti selalu ada kejadian seperti ini,” harapnya.

Semoga atas kejadian ini semua, menjadi pembelajaran bagi aparat kepolisian Kalsel khususnya di kota Banjarmasin, supaya tetap menjadi pelindung dan pengayon masyarakat. (Ad/IEB/Relawan-Bjm)

476 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Walikota Berbincang Santai Bersama Cinta Laura, Nikmati Sensasi Rumah Hantu

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Aktris Cinta Laura dan aktor Herjunot Ali, Sabtu (19/10) malam, hadir di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.