Malam Pergantian Tahun di Kota Serambi Mekkah “Ternoda” Oleh Pasangan ABG

image

SuaraBorneo.com, MARTAPURA – Sebagai lajimnya warga kota-kota besar di seluruh Indonesia merayakan malam pergantian tahun 2017-2018 dengan semarak hiburan dan kembang api, image itu tidak kota Martapura Ibukota Kabupaten Banjar yang berjuluk Kota Serambi Makkah, yakni menggelar acara Tahun Baru Bersholawat.

Bupati banjar H. Khalilurah lebih memilih mengajak masyarakatnya untuk berholawat dalam menyambut tahun baru dan sampai pukul 00:00 tidak terdengar suara petasan maupun kembang api di tengah kota martapura.

Malam pergantian tahun 2017 ke 2018 sebaiknya ujar Guru Hulil (panggilan akrab Bupati Banjar, di isi dengan kegiatan yang positif, seperti acara Tahun Baru Bersholawat yang diadakan di Alun-alun Ratu Zalekha Martapura.

Namun saat masyarakat Martapura dan sekitarnya tumpah ruah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun-alun Ratu Zalecha untuk menyaksikan acara dan larut dalam khusuk Bersholawat, di nodai oleh enam pasangan ABG tertangkap basah oleh anggota Satpol PP Banjar di tempat gelap sedang asyik pacaran. ke-enam pasangan berlainan jenis itupun di gelandang ke kantor Satpol PP.

Kabid Penegak Hukum Daerah Satpol PP Banjar, Bahrudin membenarkan pihaknya telah mengamankan enam pasangan mesum pada malam pergantian tahun, seraya menjelaskan bahwa ke-enam pasangan itu masih berusia di bawah umur.

“Kita lakukan pemeriksaan dan juga pembinaan karena mereka telah melanggar Perda 10 tahun 2007,  berpacaran di tempat-tempat gelap, dan kedapatan sedang pegang-pegangan tangan, berpelukan, dan bahkan ada yang bertumpang tindih kaki, jadi di amankan” ujar Bahrudin.

Atas prilaku tidak pantas itu, pihak Satpol PP memberikan peringatan keras kepada ke enam pasangan itu.

“Karena ini pertama mereka tertangkap, jadi kita berikan peringatan, dan kita lakukan sosilisasi juga kepada mereka, bahwa di kabupaten Banjar ada Perda yang melarang hal itu. Jika nanti mereka ketangkap lagi maka akan diambil tindakan sebagaimana Perda. Pungkas Bahrudi. (Aha-Bjb)

311 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

TP PKK dan Bhayangkari Kapuas Gelar Pasar Murah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.