Eks Kantor PU dan Gubernur Kalsel Mulai Dirobohkan Menjadi RTH

image

Suaraborneo.com, BANJARMSIN – Eks Gedung kantor Gubernur Kalimantan Selatan dan kantor PU provinsi Kalsel di Jalan Sudirman Banjarmasin, sudah mulai di robohkan dengan menggunakan alat berat excavator, serta seng-seng penutup proyek sudah mulai di pasang, Kamis (4/1/18), di rencakan untuk di jadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan pembangunan tugu.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor sudah jauh hari ingin mempercepat terbangunnya Ruang Terbuka Hijau (RTH), dengan terbangunnya RTH disana, masyarakat Kalsel khusus Banjarmasin pun akan memiliki tempat yang nyaman di tengah kota sebagai ikon Kalsel, sudah sampaikannya di saat perayaan hari Jadi Kota Banjarmasin ke 491 pada 28 Juli 2017 kemarin di depan kantor Pemkot Banjarmasin.

Pemprov sendiri berencana, selain membangun RTH di eks kantor gubernur, juga akan membangun tugu nol kilometer yang berada tepat di tengah tengahnya.

Terkait permohonan Pemerintah Kota Banjarmasin agar kawasan perkantoran tersebut di hibahkan untuk Pemkot, permohonan tersebut telah di tolak Pemprov dan DPRD Kalsel.

Sebab aset pemerintah itu tidak mudah dipindahtangankan, meski sesama lembaga pemerintahan, karena harus melalui proses panjang dan disetujui pihak legislatif.

Menurut pandangan kami, memang untuk masyarakat Kalsel khususnya warga Banjarmasin mulai padat perlu lapangan terbuka bagi anak-anak bermain, keluarga berkumpul santai, tempat parkir yang luas, taman-taman penghijauan untuk menyegarkan udara di hari libur setelah melakukan aktivitas. (Ad-Bjm)

448 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Walhi Kalteng, Solidaritas Bersama Tolak Diskriminasi Rasial Terhadap Mahasiswa Papua

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Tengah, mahasiswa Papua Palangka Raya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.