Dua Tahun Kepimpinan Bupati Banjar, di Evaluasi Dengan Demo Ratusan Warga

image

SuaraBorneo.com, Martapura – Ratusan Warga Masyarakat dari berbagai Desa Kabupaten Banjar memenuhi Halaman DPRD Kabupaten Banjar pada pagi Senin (08/01/18).

Masa yang mengatas namakan Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintahan dan Perlemin menyampaikan aspirasinya di hadapan Ketua DPRD Banjar H.Rusli dan Ketua Panitia Angket beserta beberapa anggota berbagai Fraksi lainnya turut mendampingi. Bahwa penyampaian aspirasi bertajuk dalam rangka Evaluasi terhadap Kinerja dan dua tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar.

Dengan pernyataan sikap ada butir: 1. Meminta Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banjar untuk melaksanakan Amanat Undang-Undang Dasar 1945, 2. Melaksanakan tugas dan Fungsi Anggota DPRD Kabupaten Banjar sesuai peraturan Perundangan yang berlaku, 3. Melaksanakan dan Menggunakan tugas Hak Angket sebagaimana mestinya, dan mengusut tuntas semua temuan kejahatan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar khusus Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan seluruh SKPD Kabupaten Banjar, 4. Menindak tegas kepada siapapun tidak terkecuali Bupati Kabupaten Banjar yang tidak melaksanakan Visi dan Misi untuk membangun kabupaten Banjar, 5. Meminta kepada Panitia Angket, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banjar untuk menjalankan Hak Angket ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku, berikan sangsi yang tegas kepada siapapun yang melanggar Aturan di Bumi Serambi Mekah yang sama sama kita banggakan ini, jangan sampai ada permainan dan deal-deal yang merugikan masyarakat.

H Rusli menyambut baik rombongan aspirasi yang semuanya bertujuan baik untuk pembangunan. Maka dari itu kata politisi Partai Golkar ini bahwa selaku pimpinan Dewan DPRD Kabupaten Banjar siap melaksanakan tugas-tugas selaku wakil rakyat masyarakat kabupaten Banjar. Dan juga, tambahnya, permasalahan Hak Angket oleh teman-teman DPRD kami selalu memantau agar tidak ada dusta diantara kita.

Sementara Wakil Ketua yang menjabat Koordinator kehormatan Panitia Hak Angket, berjanji menampung dan melaksanakan aspirasi yang di sampaikan, dan meminta juga untuk mengawasi dan mengawal kinerja anggota DPRD Kabupaten Banjar khususnya pada Hak Angket jangan sampai apa yang di khawatirkan seperti deal-deal itu tidak terjadi dan terus memantau pada kinerja Hak Angket, katanya seraya menyebutkan bahwa yang hadir dari 7 Fraksi di DPRD Kabupaten Banjar hanya 1 fraksi yang tidak hadir.

Ketua Panitia Hak Angket juga berjanji bahwa dalam menjalankan tugasnya berlandaskan “seratan mustaqim, di jalan yang lurus” kutipnya Surah Al-Fatihah. Di yakinkannya pula bahwa nantinya tidak ada yang ditutupi semuanya nanti hasil dari panitia dalan satu setengah bulan kedepan akan mengetahui hasilnya secara terang benderang, pungkasnya.

Demo damai penyampaian aspirasi berakhir dengan di tutup doa bersama. Dan masapun membubarkan dengan tertib tanpa sedikitpun gangguan baik pada aspirasi berlangsung maupun seusainya berlangsung aman terkendali atas pengawalan anggota Polres Martapura yang menurunkan 150 personil. (Aha-Bjb).

346 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Walhi Kalteng, Solidaritas Bersama Tolak Diskriminasi Rasial Terhadap Mahasiswa Papua

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Tengah, mahasiswa Papua Palangka Raya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.