Bupati Lantik Ketua-Pengurus PMI Kabupaten HSS

 Daerah, Umum

image

SuaraBorneo.com, KANDANGAN – Gelar Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI), se Kabupaten Hulu Sungai Selatan Masa Bakti 2017-2022. Tiap kecamatan dilantik satu orang ketua dan enam orang anggota, jumlah seluruh Pengurus kecamatan yang di lantik 77 orang yang bertempat di Pendopo Kabupaten, Selasa (09/01/18).

Dalam kesempatan itu Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP serta Wakil Bupati H Ardiansyah SHut selaku Ketua PMI Kabupaten HSS dan perwakilan PMR (Palang Merah Remaja) dari beberapa sekolahan di Kabupaten HSS.

Pada kesempatan tersebut Bupati, mengharapkan, “melalui kegiatan ini dapat melahirkan gagasan-gagasan dan program kerja yang mendorong, peningkatan kualitas serta jangkauan pelayanan dari PMI, selain itu dapat meningkatkan peran aktif dalam kegiatan kemanusiaan. PMI pun merupakan sebuah organisasi nasional yang bergerak di bidang sosial,” dikatakannya pula “PMI adalah organisasi Non profit yang bekerja secara suka rela dalam rangka menolong sesama sehingga keberadaannya akan sangat membantu masyarakat,” ujar Bupati.

Di akhir acara secara khusus Bupati Drs H Achmad Fikry berpesan, “agar para Ketua dan Pengurus PMI kecamatan bisa bersinergi dengan relawan yang lain di kecamatan untuk bersama-sama meningkatkan derajat, martabat masyarakat yang belum beruntung, selain itu pula PMI juga diharapkan mampu menangani ketersediaan stok darah untuk warga yang memerlukan,” tuturnya. (Ari-Hss)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts