Karyawan Jasa Penghantaran Barang Embat Satu Koli Berisi Handphone

B11

SuaraBorneo.com. BANJARBARU – Ad (34) warga Kasturi 2 Komplek Sumber Cahaya Indah blok F RT 29 Kelurahan Syamsudin Noor ini  menguntit satu koli yang berisi 60 buah Hp berbagai merek milik PT HMI distributor.

Ad adalah karyawan salah jasa pengiriman barang (ekspedisi) Minggu Kemarin (24/12/2017) membawa 35 koli dari cargo Bandara Syamsudin Noor yang akan diantarkan ke PT HMI, namun karena pada hari itu hari libur hingga tak satupun karyawan ada di tempat. Pada kesempatan itulah Ad menurunkan hanya 34 koli tanpa ada tanda terima penerimaan barang,  sedangkan satu kolinya ia imbat.

Pihak PT HMI menerima barang tidak sesuai yang diterima langsung melaporkan pada Polsek Banjarbaru Barat dan Satreskrim Polres Banjarbaru, menciduk Ad beserta barang bukti sebanyak 50 unit handphone dengan rincian 32 unit HP jenis Samsung J2 Prime dan 18 unit HP jenis Samsung j7 Pro.

Pelaku mengakui perbuatannya tersebut, ada yang sudah dibuangnya sebanyak 2 buah dan diberikan kepada istrinya sebanyak 4 buah sedangkan sisanya sebanyak 34 buah dikirim kepada keluarga di Grogot Kaltim.

Dari 60 handphone, baru ditemukan 50 handphone oleh polisi. Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Ahmad Andi Suryadi membenarkan kasus penguntitan barang kiriman yang dilakukan oleh karyawan jasa pengantaran barang. Seraya menghimbau agar masyarakat dan perusahaan ekspedisi teliti.

“Lakukan tindakan sesuai SOP perusahaan, jangan sampai terjadi kejadian serupa,” katanya. (Aha-Bjb)

220 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Asah Mental, Fisik dan Disiplin Karyawan Baru, Bank Kalsel Kerjasama dengan Rindam VI Mulawarman

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Bank Kalsel dalam rangka mengasah pembinaan mental, fisik, dan disiplin pegawai yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.