Kejaksaan Periksa Wakil Bupati dan Sekda Kapuas

SuaraBorneo.com, KUALA KAPUAS РWakil Bupati Muhajirin,  Sekda Rianova dan Andres Nuah. Dalam dekat ini akan dilakukan pemanggilan oleh Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas. Hal ini dikatakan Kepala Kejaksaan Negeri Kuala Kapuas melalui Kasi Jampidsus Andrianto Budi Santoso di ruang kerjanya, Senin kemarin (8/1). Pemanggilan tiga pejabat ini, ungkap Adrianto sebagai saksi untuk dimintai keterangan perkara yang sudah naik ke tahap penyidikan, maka Kejaksaan Negeri Kapuas memanggil ketua tim penagihan, pemantauan dan pengawasan koperasi unit desa yang dibentuk melalui SK Bupati Kapuas sebagai saksi.

Tim penagihan, pemantauan dan pengawasan koperasi unit desa tersebut, sambung Andrianto, tugasnya adalah mendata ulang terhadap koperasi-koperasi yang bermasalah dalam program pinjaman alokasi dana bergulir pembelian pupuk bersubsidi dan gabah.Tim penagihan, pemantauan dan pengawasan koperasi unit desa tersebut, seraya Andrianto menyebutkan Tim Penagihan yang dibentuk itu tugasnya  mendata ulang terhadap koperasi-koperasi yang bermasalah dalam program pinjaman alokasi dana bergulir pembelian pupuk dan gabah.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Kapuas bersama instansi terkait yang tergabung dalam tim pengawasan dan penagihan pinjaman alokasi dana bergulir pembelian pupuk dan gabah yang dibentuk Bupati Kapuas, telah berhasil melakukan penagihan dana sebesar Rp 432.790.000 dari KUD. Kejaksanaan Negeri Kapuas terus mengejar dan menyelamatkan keuangan negara dalam penanganan perkara pinjaman dana bergulir pembelian pupuk bersubsidi dan gabah oleh sejumlah Koperasi Unit Desa (KUD) di Kabupaten Kapuas pada tahun 2011-2013.

Dan ditambahkan bahwa Andrianto pula bahwa pada tahun 2017 pihaknya telah menerima uang titipan pengembalian keuangan negara sebesar Rp 71 juta dari penanganan perkara pinjaman dana bergulir pembelian pupuk dan gabah. (Aha-Bjb)

311 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Walhi Kalteng, Solidaritas Bersama Tolak Diskriminasi Rasial Terhadap Mahasiswa Papua

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Tengah, mahasiswa Papua Palangka Raya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.