Izin Pertambangan Batu Bara di HST, Membuat Atak Bersedih

image

Suaraborneo.com, BARABAI – Surat Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) bulan September 2017 ke Menteri ESDM perihal pernyataan penolakan pertambangan batu bara di HST adalah merupakan aspirasi, saran dan masukan masyarakat Hulu Sungai Tengah ke legislatif dan ditindaklanjuti oleh eksekutif Bupati HST H Abdul Latif serta mendapat dukungan dari pemerintah provinsi. Tulis Atailah Hasby Fraksi Partai Golkar DPRD HST di akunfacebook-nya, bahwa, sebundel kertas yang disampaikan mungkin tak dibaca oleh pak Menteri berupa penolakan,  hingga keluarlah SK Menteri ESDM nomor 441.K/30/DJB/2017 tentang izin ekploitasi dan ekspolirasi Batu Bara di Wilayah HST.

“Ini membuat saya sedih dan ingin menangis perjuangan kita belum selesai, tentu saya sebagai pengabdi rakyat 3123 suara Barabai, Batu Benawa dan Hantakan walaupun andai sendirian kembali bersikap, bersama kehendak suara rakyat.” Ujar pria yang akrab di panggil Atak yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Pancasila ini seraya memiliki semboyan perjuangan, “Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang.” (Aha-Bjb).

283 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Walhi Kalteng, Solidaritas Bersama Tolak Diskriminasi Rasial Terhadap Mahasiswa Papua

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Tengah, mahasiswa Papua Palangka Raya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.