Kepercayaan Disalahgunakan, Terancam 5 Tahun Hukuman

image

Suaraborneo.com, TAMIANG LAYANG – Sebuah kepercayaan yang diberikan hendaklah dipelihara sebaik-baiknya, karena sebuah kepercayaan itu sangatlah mahal, tidaklah mudah tergiur mencederainya. Ibaratkan sebuah benda antik yang tak ternilai harganya begitu dikit saja ada retak maka tiada akan berharga lagi.

Kekonyolan Jk (22) warga Desa Ugang Sayu Kemacatan Gunung Bintang Alai Barito Timur ini sales barang makanan yang beralamat di Ampah. Contoh yang tak patut ditiru yang sudah mendapatkan kepercayaan perusahaan tempatnya berkerja justru mengelabui Perusahaan dengan modus mengambil uang dari para nasabah di kios dan toko yang tersebar di wilayah Bartim (Barito Timur) Kalteng namun tidak disetorkan sebanyak Rp 250 juta ke perusahaannya yang selama ini memberikan kepercayaan, justru  uangnya  dihambur-hamburkan digunakan untuk berfoya-foya.

Kapolres Bartim AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Muhammad Syafuan Nor SIK dan didampingi Kanit Reskrim Aiptu Ricardo H SH dan Kasihumas Polsek Dusun Tengah Aiptu Abadi Rohmad mengatakan penangkapan tersangka berawal dari laporan korban pihak Perusahaan yang dirugikan oleh tersangka.

Setelah mendapat laporan tersebut petugas Polsek Dusun Tengah langsung melakukan lidik keberadaan tersangka yang setelah melakukan penarikan uang dari nasabah pada akhir Nopember 2017 yang lalu langsung menghilang.

“Kemaren kita mendapat informasi tersangka berada di desa Kandui, kemudian team Buser Polsek Dusun Tengah yang dipimpin Kapolsek Dusun Tengah langsung menuju Kandui dan berkoordinasi dengan Polsek Gunung Timang dan kita berhasil menagkap tersangka tanpa perlawanan,” jelas Kapolsek Iptu Syafuan kepada Tribratanews, Jum’at kemarin (12/1/2018)

Tersangka Jk dilakukan pemeriksaan petugas Polsek Dusun Tengah Polres Bartim untuk proses hukum lebih lanjut dan akan dijerat dengan Pasal 374 jo 64 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun pidana penjara. (Aha-Bjb/Tbn)

257 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Walhi Kalteng, Solidaritas Bersama Tolak Diskriminasi Rasial Terhadap Mahasiswa Papua

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Tengah, mahasiswa Papua Palangka Raya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.