Manfaat Lain dari Buah Mengkudu sebagai Pengusir Tikus

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Selama ini buah Mengkudu yang dianggap sebagai tanaman yang hanya sebagai tumbuhan liar ternyata terdapat banyak sekali manfaatnya baik itu untuk kesehatan maupun sebagai pengusir hewan pengerat seperti tikus.

Selain untuk obat herbal untuk mengatasi masalah hipertensi dan kolesterol,ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui manfaat lain dari buah si Mengkudu.

Setelah dilakukan uji coba untuk membuktikan kebenaran dari buah mengkudu tersebut, apakah benar dapat mengatasi untuk mengusir Si hewan penggerak tadi.

Maka pada Jum,at kemarin (12/1) wartawan kami melakukan pembuktian akan khasiat dari buah teraebut, pertama tama petik lah buah mengkudu setengah matang atau yang masih belum masak setelah itu kupas kulitnya dan potong kecil kecil dan tebarkan ditempat yang menjadi sarang tikus tersebut maka tikus-tikus tersebut akan pergi menjauh dan tidak kembali lagi pada tempat yang menjadi sarangnya.

Pembuktian ini saya lakukan disalah satu warung didekat rumah saya, karena disana selalu tikus berkeliaran diatas gelagar warung tersebut dan hasilnya sangat mengejutkan sekali karena pada seketika itu juga saya melihat dengan mata kepala saya sendiri kalo hewan penggerak itu langsung kabur dan tidak berani lagi menampakkan dirinya.

Sebelumnya warung rujak mbak Juju tersebut setiap buka pasti ada saja barang dagangannya yang rusak dimakan oleh sipenggerat tersebut. Baik itu mie instan sampai minyak goreng yang berlubang akibat di gigit tikus.

Sebelumnya saya juga tidak percaya dengan kegunaan buah tersebut dapat mengusir tikus, saya mendapatkan info tersebut dari salah seorang tetangga saya yang juga kebetulan anggota BPK Panglima Batur, Dede namanya memberikan info kalo mengkudu dapat mengusir si hewan penggerat atau tikus ini dan tidak bakalan kembali lagi menampakkan dirinya,” terang Dede. (Ad/Gt.Ir-Bjm)

975 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Disdik Kapuas Canangkan Program Tuntas Baca Tulis Alquran

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mencanangkan program …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.