Puting Beliung Mengamuk di Banjarbaru

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Puting beliung disertai hujan deras dan angin kencang memporak porandakan belasan rumah warga Jalan Karang Anyar Kelurahan Loktabat Utara Banjarbaru.

Guyuran hujan beserta angin kencang terjang kawasan Karanganyar pada Senin (15/1) jelang Magrib, tepatnya Karang Melati RT 20 RW 11 Loktabat Utara. Belasan rumah kena terjangan hingga menerbangkan bagian atap, bahkan ada yang habis atap terbang hingga mengalami kerusakan paling parah.

Anggota relawan dan kepolisian serta emergency berdatangan ke lokasi untuk berikan bantuan pada warga yang mengalami yang rumahnya di sapu puting beliung.

Pemantauan wartawan SuaraBorneo online di lapangan masih di kelurahan yang sama, nampak puing-puing atap berserakan dan rumah bolong-bolong tanpa atap, sementara warga pemilik rumahnya berantakan itu pada sibuk membersihkan dengan dibantu relawan-relawan ditengah guyuran hujan yang sebelumnya sempat reda.

Beruntung kejadian itu tidak ada sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka luka parah. Namun kata salah seorang warga yang atap rumah pada habis terbawa angin kencang, bahwa barang elecktronik seperti TV , DVD dan komputer kemungkinan pada rusak karena terguyur air hujan.

Menurut data, rumah warga terkena musibah  yang mengalami rusak berat dan ringan diantaranya, Syarif Iskandar, Ustadz Zaki, Ibu Masriah, Ibu Fia, Yayasan Mawar Lembaga Paud Terpadu rusak berat, Dedi, Anto, Beni, Fitri Aulia. (Aha-Bjb)

Check Also

Jelang Maulidan Bersama Guru Zuhdi, Kapolres Banjarbaru dan 10.000 Jamaah Sholat Subuh Berjamaah

BANJARBARU – Program Shalat Subuh Keliling (Suling) ke masjid-masjid yang merupakan Program yang digagas Polri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.