Sekolah Pinggiran Minim Perhatian Pemerintah

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – betapa mirisnya keadaan halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) Murung Raya 4, Rabu (17/1), beralamat jalan Kelayan A II RT 11 Kota Banjarmasin.

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan nama, mengatakan, “kok sampai sekarang belum ada perbaikan, sudah lama keadaan halaman sekolah, apalagi pas hujan turun, air sungai naik jadi tergenang semua halaman, memang halaman sekolah ini juga untuk jalan warga melewati karena ada perkampungan di belakang sekolah, apa tidak dapat bantuan dan perhatian, baik dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin atau Pemko Banjarmasin,” ujarnya.

Setelah kami konfirmasi kepada Kepala Sekolah SDN Murung Raya 4 Hanifah, “ada proposal kami usulkan ke Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, tapi tidak ada tanggapan, untuk dana BOS cuma untuk membayar gajih guru, terutama guru honor, dan keperluan peralatan sekolah, seperti pembelian buku, alat peraga, tapi kemarin di kelurahan (Musrembang) ada rencana memperbaiki halaman sekolah kami,” katanya.

Memang pantauan kami di lapangan untuk sekolah-sekolah pinggiran, sulit sekali mendapatkan bantuan perbaikan atau renovasi baik ruang belajar ataupun halaman, “perlu di tinjau dan perhatian dari Dinas Pendidikan khusus Pemko Banjarmasin, jangan sekolah-sekolah perkotaan, dipinggiran perlu juga diperhatikan, demi kelangsungan belajar para siswa,” tegasnya. (Ad-Bjm)

Check Also

Dapat 2 Tiket Umroh dari Trans 7, Kai Api Terharu Bertemu Walikota

BANJARMASIN – M Arsyad kembali menemui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Ia mendatangi rumah dinas Walikota sesaat setelah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.