Disayangkan, Eks Bangunan Perkantoran Tidak Dimanfaatkan

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Setelah beberapa hari melakukan pembongkoran dengan biaya Rp 1,6 miliar dalam waktu 60 hari kerja (2 bulan). Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan berencana membangun ruang terbuka hijau dan tugu titik nol dalam satu paket di kawasan eks perkantoran gubernur provinsi setempat di Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, Rabu (17/1), sudah nampak pada  roboh bangunannya kecuali rumah banjar.

“Sangat disayangkan, bangunan yang sudah lama terus dirobohkan dan dihancurkan, kenapa tidak dimanfaatkan, seperti bangunan kantor Bappeda masih layak digunakan, berapa sudah biaya membangun itu, terbuang sia-sia (pemborosan), sisa dari kayu-kayu ulin, atap dan lain sebagainya dikemanakan dari hasil pembongkaran,” kata aktivis (yang tidak mau disebutkan nama)

Keinginan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor selain pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) rencana membuat tugu titik nol yang nanti ketinggian bisa melihat seluruh kawasan Kota Banjarmasin yang berjuluk kota seribu sungai.

Di kawasan eks perkantoran gubernur atau sekretariat daerah provinsi Kalsel itu, kecuali kantor gubernur yang tetap utuh, selebihnya akan menjadi RTH buat kepentingan masyarakat Kalsel untuk berkumpul, bermain bagi anak-anak, serta pariwisata lokal maupun manca negara sambil menikmati wisata kota seribu sungai Banjarmasin. (Ad-Bjm)

215 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

TP PKK dan Bhayangkari Kapuas Gelar Pasar Murah

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.