Inovasi Berbasis Online Polresta Banjarmasin Perlihatkan ke Kapolda Kalsel

 Polkam, Umum

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Kunjungan Kerja Kapolda Kalimantan Selatan Brigjend Pol Rachmad Mulyana SH ke Markas Polresta Banjarmasin dalam rangka guna memantau dan mengevaluasi kesigapan setiap jajaran anggota personelnya menjadi salah satu hal yang penting dalam peningkatan kinerja Kepolisian khususnya pada jajaran Polda Kalsel.

Diketahui menurut keterangan Kapolda Kalsel, tujuan kunker sendiri, termasuk program pimpinan Mabes Polri untuk mengetahui setiap jajaran maupun satuan wilayah sampai sejauh mana untuk dinamika operasional maupun bidang pembinaan. “Untuk itu, apabila ada kesulitan dan hambatan, natinya akan diberi solusi dalam mengatasinya, ungkapnya.

Sementara dalam kunkernya, Kapolda Kalsel, Brigjend Pol Rachmad Mulyana menyempatkan untuk memantau serta meresmikan ruangan-ruangan publik pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu ruangan yang dipantau dan diresmikan itu yakni Room Command Center Polresta Banjarmasin. Ditangani tiga operator dalam tata kelola aplikasi online, Kapolda Kalsel memperhatikan dengan tekun dalam pengaplikasian inovasi dari Polresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S.SIK MAP mengatakan “dalam kunker Kapolda Kalsel bersama para Pejabat Utama hari ini tadi, mengecek dan meresmikan inovasi yang ada di Mapolresta Banjarmasin”, katanya.

“Salah satu inovasi yang kami hadirkan dalam kunker ini berbasis IT tentang Aplikasi Android “Polresta Banjarmasin”. Aplikasi tersebut diperlihatkan kepada Kapolda Kalsel bersama para pejabat utama terkait program-program pelayanan masyarakat mulai dari pelayanan SKCK, SIM dan Pelaporan SPKT secara Online sampai dengan quick respon personel Polresta Banjarmasin melalui Panic Botton,” ungkapnya.

Sementara ada beberapa tanggapan dari Kapolda Kalsel terkait aplikasi tersebut yakni, saya sangat bangga terhadap kemajuan Polresta Banjarmasin, ini adalah merupakan salah satu harapan Bapak Kapolri dalam peningkatan pelayanan publik berbasis IT, “Tingkatkan lagi, kalau perlu percepat pelayanan publik dalam setiap menerima laporan masyarakat”, tegasnya (Ad/Hum-Polres-Bjm)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts