Pengajian dan Tausiyah Kegiatan Rutin Bulanan di Kediaman Bupati Tapin

 Daerah, Umum

image

Suaraborneo.com, RANTAU – Acara rutin setiap bulan sekali dilaksanakan Pengajian Al-Quran dan Tausiah di kediman Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM yang mana Acara Tausyiah, Rabu malam (17/1) tersebut seperti biasa disampaikan KH M Riduan atau Guru Kapuh yang menguraikan tentang mempelajari Al Quran dan berpegang pada Hadist agar selamat.

Kegiatan tausyiah sendiri dihadiri alim ulama, tokoh masyarakat, warga dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin yang rutin hadir mengikuti pengajian.

Dalam tausiahnya KH M Riduan selalu menympaikan tentang keutamaan dalam Al-Qur’an. Turunnya Al-Quran secara bertahap, dengan surat pertama Al Alaq, Ialah untuk mengajak kita mengamalkan Al Quran dan harus kita praktekan sebagaimana yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Guru Kapuh juga menjelaskan tentang pelajaran hidup, apa yang didapat jangan pernah pernah pasrah dengan keadaan yang ada. Kita harus berusaha agar kita selalu melaksanakan ajaran agama Islam.

Sementara itu Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan MM mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan sekali dalam upaya meningkatkan ilmu pengetahuan agama kepada umat muslim di Tapin ini.

“Sebagaimana visi untuk Tapin yang lebih religius sesuai ajaran agama Islam. Mari kita bersatu untuk terus membangun Tapin ini. Jangan mudah dipecah belah, karena akan menghancurkan kita semua, yang penting sesama ummat kita tetap bersatu, semangat untuk memajukan agama sehingga mendapatkan berkah dan ridho Allah SWT,” kata Bupati saat menyampaikan sambutannya. (Zaky-Tpn)

Related Posts

Tinggalkan Balasan