Tenaga Medis dan Pegawai RS Sultan Suriansyah Sesuaikan dengan kebutuhan

image

Suaraborneo.com, BANJARMASIN – Selain dalam hal untuk kepengurusan soal perizinan dan juga kesiapan tersedianya tempat pengelolaan limbah, DPRD Kota Banjarmasin juga meminta supaya Pemko Banjarmasin juga menyiapkan para tenaga medis, baik itu untuk tenaga perawat, Dokter serta para pegawai untuk administrasi RS Sultan Suriansyah supaya sesuai dengan kebutuhannya masing masing.

Menurut, Sri Nurnaningsih SE selaku Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin pada saat dimintai keterangan di kediaman beliau pada hari Senin kemarin (15/1) menerangkan bahwa perlunya kesiapan untuk seluruh tenaga medis dan pegawai karena Rumah Sakit Sultan Suriansyah akan ditargetkan untuk beroperasi pada tahun 2019 mendatang.

Terkait dengan pengoperasian RS Sultan Suriansyah ini, Dinas Kesehatan juga diharapkan agar dapat untuk merealisasikan kelanjutan proyek pembangunan tersebut.

Mengingat anggaran APBD 2017 yang sudah dialokasikan sebesar Rp 35 miliar, namun Dinas Kesehatan yang diserahkan tugas untuk melanjutkan pembangunan tersebut ternyata tidak mampu merealisasikannya.

“Sehingga dalam APBD tahun 2018 untuk kelanjutan pembangunan tersebut kembali di anggarkan sebesar Rp 53 miliar dengan perincian untuk proyek fisik sebesar Rp 35 miliar, untuk peralatan medis sebesar Rp 15 miliar,” ujar Ketua Komisi IV tersebut.

Dikatakan oleh politis partai Demokrat ini, sebuah rumah sakit harus mampu untuk memberikan pelayanan kesehatan yang sangat terbaik bagi masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Sementara itu untuk terkait dalam hal penyediaan bagi tenaga medis ini, pihak Pemko Banjarmasin ini kabarnya telah mengajukan permohonan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebanyak 199 orang, jumlah itu baik dari para tenaga perawat, Dokter dan pegawai non medis.

“Kabarnya permohonan formasi untuk tenaga medis dan non medis untuk ditugaskan pada Rumah Sakit Sultan Suriansyah ini nantinya akan diserahkan langsung oleh Walikota Banjarmasin kepada Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Kemenpan-RB), H Asman Abnur,” terangnya. (Ad/Gt.Ir-Bjm)

Check Also

Gelar Dialog Dengan Warga Muhammadiyah

PALANGKA RAYA, SuaraBorneo – Bertempat di Perguruan Muhammadiyah Palangka Raya Jum’at (22/11/2019) malam pukul 19. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Off