Paman Birin dan Walikota Nadjmi Hadir di Harlah Smada Banjarbaru

image

Suaraborneo.com, BANJARBARU – Suatu sejarah yang sebelumnya tidak pernah terjadi di momentum Hari Lahir (Harlah) khusus di dunia pendidikan Banjarbaru, pada bilangan satu wali yakni 41. Paman Birin Gubernur Kalimantan Selatan dan Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani hadir bersamaan dalam acara pelepasan peserta jalan sehat Harlah SMAN 2 Banjarbaru ke-41, Jum’at kemarin (19/1), yang sekaligus tanda dimulai rangkaian kegiatan selama 15 hari berbagai kegiatan yang akan diisi oleh panitia diantaranya panggung kesenian daerah seperti musik Panting hingga D’Bagindas Band Ibukota. Dan Bazar dari siswa siswi Smada yang pada puncaknya dengan 41 nasi tumpeng, kata Taupiqurahman SPd MMPd seraya mengucapkan terimakasih Management Rihan’s Variza dan Al-Zahra mini market dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Harlah ke 41 ini, ucapnya.

Dengan dimulainya kegiatan Harlah, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, didampingi Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dengan mengibarkan bendera start pada peserta karnapal jalan sehat dengan bermacam kostum seperti vampir, ibu peri dan berbagai kostum fiksi lainnya disuguhkan oleh siswa siswi dan frendsif Smada.

Peserta yang mirip karnapal itu start halaman Smada, melintasi jalan Pangeran Suriansyah tembus ke Jalan RP Suparto, RP Suparto lanjut ke arah kiri Panglima Batur Timur, kemudian belok kiri depan Pemko Banjarbaru,  hingga finish kembal di halaman smada Banjarbaru. Saat melintas para peserta dikejutkan Paman Birin melimparkan baju kaos hingga membuat suasana semakin riuh lantaran para peserta saling berebutan.

Sebelumnya, Paman Birin mengajak kepada siswa siswi Smada agar terus mengobarkan semangat dan menggelorakan generasi cerdas.

Dengan jalan sehat ini, ucapnya, selain dapat menjaga kebugaran  juga dapat menyehatkan tubuh. “Melalui jalan sehat kita bisa mempersatukan langkah bersama membangun bangsa dan banua yang kita sama-sama cintai, harap paman birin.

Orang nomor satu di kalimantan selatan ini secara khusus mengucapkan selamat Harlah SMADA Banjarbaru. “Semoga semakin sukses maju dan terdepan dalam melahirkan generasi yang cerdas bagi Kalimantan Selatan,”.

Saya berharap juga pada sekolah-sekolah di Kalsel dapat memunculkan generasi yang cerdas, terampil dan berdaya saing. “Serta, harus juga memiliki akhlak yang mulia,” tegasnya.

Kepsek SMANDA Banjarbaru Ehsan Wasesa SPd MMPd mengucapkan sangat berterima kasih atas kedatangan Gubernur Kalimantan Selatan dan Walikota Banjarbaru. Karena, berkenan hadir dalam acara jalan santai yang mereka gelar. “Saya bangga beliau berdua hadir ke sini, ini bukti beliau peduli dengan kita,” bangga nya. (Aha-Bjb)

Check Also

Kasdim 1002/Barabai-Korem 101/Antasari, Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73

BARABAI – Seluruh Anggota Makodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari dan PNS melaksanakan upacara 17-an dengan inspektur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.